Ketua DPRD Dharmasraya Apresiasi Wigiono Adakan Bhakti Sosial

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 24 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.837 214 27.119 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Ketua DPRD Dharmasraya Apresiasi Wigiono Adakan Bhakti Sosial

Minggu, 14 Februari 2021 | 04:01 WIB Last Updated 2021-02-13T21:01:00Z
Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto, SH ketika memberikan bantuan secara simbolis kepada Panti Jompo dan Anak Yatim Piatu, dalam bhakti sosial yang diselenggarakan salah seorang tokoh masyarakat Nagari Taratak Tinggi, Kecamatan Timpeh, H. Wigiono, Sabtu (13/2/2021).

MJNews.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dharmasraya, Pariyanto, SH mengapresiasi salah seorang tokoh masyarakat Kenagarian Taratak Tinggi, Kecamatan Timpeh, H. Wigiono, atas kemurahan hatinya berbagi terhadap sesama.


Apresiasi ini ia ucapkan ketika menghadiri kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan di kediaman tokoh masyarakat Taratak Tinggi tersebut, Sabtu (13/2/2021).


“Di masa sulit pandemi Covid-19 saat ini cukup banyak masyarakat yang membutuhkan perhatian dan sentuhan sosial untuk menumbuhkan kembali semangat bertahan hidup, ” kata Politisi PDI Perjuangan.


Menurutnya, bhakti sosial yang dilakukan H. Wigiono dengan menyantuni anak yatim, kaum jompo dan kelompok masyarakat ekonomi kurang mampu adalah sebuah keteladanan yang baik.


“Hari ini H. Wigiono menyalurkan bantuan kepada 31 anak yatim piatu dan untuk Panti Jompo. Tidak hanya itu, H. Wigiono bersama panitia juga menyelenggarakan khitanan massal bagi 17 anak yang memasuki usia akhil baligh dan khatam Alquran,” terangnya.


Lanjut anggota DPRD Dharmasraya dua periode ini, pihaknya bersama unsur terkait di kalangan pemerintah kabupaten setempat selalu berupaya meluncurkan program-program yang memiliki keterkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat.


Namun, belum dapat menyentuh secara keseluruhan sehingga kegiatan sosial dan bantuan serta uluran tangan dari kalangan masyarakat golongan ekonomi mampu sangat diharapkan.


“Agama mengajarkan kita untuk selalu peduli terhadap sesama, dan Allah SWT menjamin tidak akan ada kekurangan jika kita berbagi rezeki,” pungkasnya.


Sementara itu, H.Wigiono disela-sela kegiatan itu mengatakan, kegiatan yang ia laksanakan bersama masyarakat itu merupakan bagian kecil dalam membantu upaya pemerintah dan masyarakat dalam memelihara semangat kemanusiaan dan persaudaraan.


“Apa yang saya berikan ini mungkin tidak seberapa, namun semoga diharapkan bisa sedikit meringankan beban mereka yang membutuhkan serta bisa dinilai sebagai sebuah amal baik oleh Allah SWT,” pungkasnya.


(ron/efr)

×
Berita Terbaru Update