Ketua KONI Sumbar Kukuhkan Pengurus KONI Sijunjung

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.646 247 27.982 654
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Ketua KONI Sumbar Kukuhkan Pengurus KONI Sijunjung

Rabu, 03 Februari 2021 | 13:46 WIB Last Updated 2021-02-03T20:39:30Z
Disaksikan Bupati Yuswir Arifin, Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful menyerahkan naskah berita acara pelantikan kepada Ketua Umum KONI Sijunjung, Rusdianto, di Gedung Pancasila, Rabu (3/2/2021). (ist)

MJNews.id - Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat, Syaiful mengukuhkan dan melantik pengurus KONI Kabupaten Sijunjung masa bakti 2021-2025, di gedung Pancasila, Rabu (3/2/2021).


Pengurus yang dikukuhkan, ketua umum Rusdianto, wakil ketua umum I dan II Hadiatulloh M dan Yulius Adi. Sekretaris umum Hasmeri Hamjas, bendahara umum Ara Fitri, wakil bendahara umum Zelni Novalia.


Pengurus dilengkapi dengan bidang organisasi, bidang hukum, pembinaan prestasi, penelitian, pengembangan dan Iptek, humas dan dokumentasi, sarana dan prasarana, dana dan usaha serta bidang pelaku kesejahteraan dan badan audit internal.


Pengukuhan dan pelantikan yang berlangsung lancar, tertib dan sukses, dihadiri Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, Forkopimda, sejumlah anggota DPRD, kepala OPD dan pimpinan berbagai cabang olahraga serta pengurus KONI Provinsi Sumatera Barat.


Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Sijunjung, Bupati Yuswir Arifin mengucapkan selamat kepada pengurus KONI yang dikukuhkan dan dilantik, dengan doa dan harapan seluruh pengurus melaksanakan amanah dan kepercayaan yang diterima dengan tulus ikhlas dalam memajukan berbagai cabang olahraga yang ada di daerah ini.


“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, saya mengucapkan selamat kepada pengurus KONI yang dikukuhkan dan dilantik, dengan doa dan harapan seluruh pengurus melaksanakan amanah dan kepercayaan yang diterima dengan tulus ikhlas dalam memajukan berbagai cabang olahraga yang ada di daerah kita,” kata bupati.


Di samping dengan tulus ikhlas kepada Ketua Umum KONI Kabupaten Sijunjung yang baru dilantik, bupati juga berharap melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan berpedoman kepada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KONI.


Di sisi lain bupati mengatakan, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang sistim keolahragaan nasional, pengelolaan olahraga pada tingkat kabupaten dan kota, dilakukan oleh pemerintah kabupaten dan pemerintah kota yang dibantu oleh komite olahraga kabupaten dan kota.


Berkaitan dengan itu, komite olahraga kabupaten dan kota memiliki beberapa tugas. Diantaranya membantu pemerintah daerah dalam membuat kebijakan daerah di bidang pengelolaan, pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi.


Mengkoordinasikan induk organisasi cabang olahraga dan organisasi olahraga fungsional. Melaksanakan pengelolaan, pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi. Menyiapkan, melaksanakan dan mengkoordinasikan keikutsertaan cabang olahraga prestasi dalam kegiatan olahraga yang yang bersifat lintas daerah dan nasional, jelas Bupati Yuswir Arifin.


Ketua umum KONI Kabupaten Sijunjung yang baru dilantik, Rusdianto mengaku akan berupaya melaksanakan amanah dan kepercayaan yang diemban dengan segenap kemampuan dan kesanggupan dalam memajukembangkan olahraga serta dalam meraih rangking terbaik pada pekan olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar.


“Saya akan berupaya melaksanakan amanah dan kepercayaan yang diemban dengan segenap kemampuan dan kesanggupan dalam memaju kembangkan olahraga serta dalam meraih rangking terbaik pada Porprov Sumbar. Karena itu, dukungan dan bantuan dari semua pihak, terutama dari seluruh pengurus KONI dan pimpinan berbagai cabang olahraga, sangat saya harapkan. Tanpa dukungan dan bantuan, saya tidak berarti apa-apa dan tidak akan mampu berbuat yang terbaik untuk daerah dan masyarakat,” aku Rusdianto.


(nr/def)

×
Berita Terbaru Update