Leg I Babak 16 Besar Liga Champions Pekan Ini Kembali Pentaskan Tim-tim Mapan

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 4 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.467 251 27.798 652
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Leg I Babak 16 Besar Liga Champions Pekan Ini Kembali Pentaskan Tim-tim Mapan

Selasa, 23 Februari 2021 | 04:00 WIB Last Updated 2021-02-22T21:00:00Z
Juru taktik Atletico Madrid, Diego Simeone (kiri) bakal beradu strategi dengan pelatih Chelsea, Frank Lampard pekan ini Leg I Liga Champions babak 16 Besar.

MJNews.id - Pekan ini, Liga Champions masih menggulirkan leg I babak 16 besar. Pekan lalu juga telah mementaskan empat pertandingan di babak yang sama.


Empat laga yang digulirkan bakal melibatkan tim-tim mapan seperti Bayern Munich, Chelsea, Manchester City hingga Real Madrid.


Duel dimulai pada Rabu (24/2/2021) dinihari besok tepatnya pukul 03.00 WIB. Sebanyak dua laga dipentaskan. Empat tim elit bentrok yakni Atletico Madrid ditantang Chelsea dan Lazio versus Bayern Munich.


Chelsea diuntungkan dalam laga leg I ini. Sebab, pertandingan akan digelar di tempat netral, tepatnya di Arena Nationala, Bucharest, Rumania. Laga digelar di tempat netral karena Spanyol selaku negara Atletico Madrid, melarang penerbangan dari Inggris masuk ke wilayah mereka.


Karena itu, Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) tidak kehabisan akal. Ketimbang menunda pertandingan, UEFA menggeser pertandingan ke tempat netral. Bermain di tempat netral praktis menguntungkan Chelsea.


Kemudian di jam yang sama digelar laga Lazio vs Bayern Munich. Laga digelar di markas Lazio, Stadion Olimpico. Menarik menanti, sanggupkah Lazio selaku tim tamu mampu menahan ketangguhan Bayern Munich?


Bayern Munich yang berstatus jawara Liga Champions musim lalu, hampir dua tahun tidak merasakan kekalahan di ajang ini. Die Roten –julukan Bayern– terakhir kali kalah pada leg II babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Saat itu, mereka kalah 1-3 di kandang sendiri dari Liverpool.


Kemudian pada Kamis 25 Februari 2021 pukul 03.00 WIB, juga dua laga yang digelar. Sebanyak dua laga itu mempertemukan Atalanta vs Real Madrid dan Borussia Monchengladbach kontra Manchester City.


Los Blancos –julukan Madrid– yang berstatus tim tersukses di Liga Champions, tak bisa memandang Atalanta sebelah mata. Selain lolos ke perempatfinal musim lalu, Atalanta berpengalaman mengalahkan tim kuat macam Liverpool di fase grup.


Karena itu, pantang bagi Real Madrid meremehkan Atalanta. Terlebih kepercayaan diri La Dea –julukan Atalanta– sedang meninggi setelah semalam mereka menang 4-2 atas Napoli di pekan ke-23 Liga Italia 2020-2021.


Kemudian, Monchengladbach berupaya menjegal langkah Man City yang sangat dominan di Liga Inggris. Sekadar informasi, dalam 13 laga terkini di Liga Inggris 2020-2021, Man City selalu menang.


Berikut jadwal lengkapnya:

Rabu (24/2) pukul 03.00 WIB;

Atletico Madrid vs Chelsea, Lazio vs Bayern Munich.


Kamis (25/2) pukul 03.00 WIB;

Atalanta vs Real Madrid, lalu Borussia Monchengladbach vs Manchester City.


(*)

×
Berita Terbaru Update