Menang Atas Leeds United, Striker Arsenal Aubameyang Sudah Kembali

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.646 247 27.982 654
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Menang Atas Leeds United, Striker Arsenal Aubameyang Sudah Kembali

Senin, 15 Februari 2021 | 06:41 WIB Last Updated 2021-02-15T17:23:35Z
Pierre-Emerick Aubameyang.

MJNews.id - Hasil positif berhasil dipetik Arsenal kala melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Leeds United, skuad The Gunners –julukan Arsenal– mampu meraih kemenangan 4-2 atas lawannya.


Dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium pada Senin (15/2/2021) dini hari WIB, Arsenal memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan, Arsenal sendiri sudah berhasil membuka keunggulan atas Leeds pada menit ke-13 melalui aksi Pierre-Emerick Aubameyang.


Jelang babak pertama berakhir, Arsenal mampu menambah dua gol tambahan ke gawang Leeds. Adalah eksekusi penalti Aubameyang (41’) dan sontekan Hector Bellerin (45’) yang berhasil mengantarkan Arsenal unggul 3-0 atas Leeds di paruh pertama.


Di babak kedua, Aubameyang berhasil mencatatkan hattrick-nya di pertandingan ini sekaligus membawa Arsenal unggul 4-0 atas Leeds. Pada sisa laga, Leeds mampu memperkecil ketertinggalan mereka melalui gol-gol dari Pascal Struijk (58’) dan Helder Costa (69’).


Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Arsenal pun akhirnya berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 4-2 atas Leeds.


Meski berhasil memetik kemenangan meyakinkan, Arsenal tetap tertahan di posisi ke-10 pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Ya, anak-anak asuhan Mikel Arteta tersebut sejauh ini mengoleksi 34 poin dari 24 pertandingan yang sudah mereka jalani.


Seusai pertandingan kontra Leeds, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan komentar mengenai kontribusi maksimal Aubameyang. Arteta pun memuji kontribusi luar biasa yang ditampilkan Aubameyang di pertandingan tersebut.


“Saya kira Aubameyang luar biasa hari ini. Dia telah berlatih dengan baik sekitar sepekan terakhir, dia kembali ke level normal, dia tampak memberikan segalanya di sesi latihan, berhasrat tinggi,” ucap Arteta, sebagaimana disadur dari Metro, Senin (15/2/2021).


“Saya kira hari ini dia memberikan performa hebat. Bukan hanya untuk gol-golnya, melainkan juga tekanan intens yang terus dia berikan pada bek Leeds. Saya ikut puas untuk dia, dia layak mendapatkan itu,” lanjut pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.


“Kami tahu sebagian besar kesuksesan kami di masa mendatang bergantung pada kemampuan Auba kembali ke level terbaiknya dan mencetak gol sebanyak mungkin. Jika dia sedang dalam performa seperti ini, kami akan semakin dekat dengan kemenangan di pertandingan, itu jelas,” tutupnya.


(***)

×
Berita Terbaru Update