Padang Selatan Launching Kampung Bersinar Bersih Narkoba di Rawang

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 28 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.182 228 27.470 644
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Padang Selatan Launching Kampung Bersinar Bersih Narkoba di Rawang

Minggu, 21 Februari 2021 | 06:00 WIB Last Updated 2021-02-20T23:00:05Z
Launching Kelurahan Bersinar di Kelurahan Rawang. (ist)

MJNews.id - Sadar akan tingginya bahaya narkoba yang kian meresahkan masyarakat saat ini, pada Kamis (18/2/2021) untuk Kelurahan Rawang dan Mata Air dilakukan launching Kampung Bersinar (kampung bersih narkoba) di RT.005 RW.006 Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Padang.


Launching Kelurahan Rawang dan Mata Air Bersih Narkoba dilaksanakan dengan mengangkat tema "Generasi Muda Tanpa Narkoba Itu Sehat, Cerdas dan Ceria".


Lauching Kampung Bersinar itu dihadiri lebih kurang dari seratus orang dan dari Forkompimda serta Firkompimcam antara lain, Kepala BNN Provinsi Sumbar diwakili Kusrianto Koordinator P2M BNNP Sumbar, Kesbangpol dan Kapolresta Padang diwakili Kasat Narkoba AKP Dadang Iskandar.


Kemudian Camat Padang Selatan Teddy  Antonius, Kapolsek Padang Selatan AKP Ridwan, Lantamal II Teluk Bayur diwakili Lettu Oriza, Dandim 0312 di wakili Kapten Tarmizi, Lurah se Kecamatan Padang Selatan, Ketua LPM Rawang, Ketua LPM Mata Air, Perangkat RT dan RW, Bhabinkamtibmas Rawang Bripka Ishak Kamaruzaman, Babinsa Rawang, Karang Taruna Kec. Padang Selatan.


Camat Padang Selatan, Teddy Antonius, menyampaikan, pembentukan Kampung Bersinar (kampung bersih dari narkoba,red) untuk launchingnya di tunjuk pada Kelurahan Rawang dan Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan.


Dengan dibentuknya kampung bersih dari narkoba ini, juga akan dibentuk pula Satgas-nya. 


"Hal ini untuk kedepannya masyarakat kita khususnya di Padang Selatan sadar atas bahayanya narkoba. Hidup dengan penuh sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba," ucap Teddy Antonius.


"Harapan kita semua kedepannya tiap-tiap kelurahan se Kecamatan Padang Selatan bisa membuat kelurahannya bersih dari narkoba," pungkasnya.


Adapun tujuannya Kampung Bersinar adalah agar kampung di kelurahan tersebut bersih dari bahaya narkoba. Hidup 100 persen Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba.


Sementara Kapolsek Padang Selatan, AKP Ridwan, mengapresiasi dengan dibentuknya Kampung Bersinar (kampung bersih dari narkoba,red) ini. Hal ini tentunya sangat membantu pihak kepolisian dalam rangka memberantas peredaran narkoba dan sejenisnya khususnya di wilayah hukum Polsek Padang Selatan.


"Mari bersama-sama kita saling bersinergi antara masyarakat denga  aparat keamanan TNI dan Polri serta seluruh elemen masyarakat yang ada untuk memberantas narkoba yang sangat berbahaya dampaknya bagi para generasi muda kita saat ini. Dan kami dari pihak kepolisian tak segan-segan akan menindak tegas para pelaku narkoba ini," pungkas AKP Ridwan.


(bim) 

×
Berita Terbaru Update