Pasar Bandar Buat Padang Mulai Semrawut, Pedagang Berjualan di Area Parkir

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.933 375 31.678 741
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Pasar Bandar Buat Padang Mulai Semrawut, Pedagang Berjualan di Area Parkir

Rabu, 17 Februari 2021 | 13:05 WIB Last Updated 2021-02-17T18:47:44Z
Beginilah kondisi Pasar Bandar Buat yang kembali semrawut dengan turunnya pedagang berjualan kembali di area parkir. (ist)

MJNews.id - Pasar Bandar Buat yang sebelumnya rapi dan teratur kini tak lagi seperti itu. Sudah satu bulan ini, pedagang yang sebelumnya berjualan di lantai 2 pindah ke area parkir sehingga, mobil pun kini tak bisa parkir di dalam lagi dan membuat jalur Jalan Raya Indarung kembali macet. 


Hal itu diakui oleh Kepala UPT Pasar Bandar Buat Kota Padang, Hamdani menjawab Singgalang di Padang, Rabu (17/2/2021). Disebutkannya, pedagang tersebut turun lagi ke area parkir berjualan dengan alasan kurang omset penjualannya.


"Kami sudah beberapa kali melakukan penertiban, namun mereka tetap kembali lagi berjualan ke area parkir tersebut," ujar Hamdani.


Lebih jauh disebutkan Hamdani, pedagang yang tetap membandel tersebut pedagang yang mengatakan dirinya adalah pribumi setempat.


Dikatakannya, dengan petugas keamanan 4 orang di UPT Pasar Bandar Buat tersebut tak mampu menertibkan para pedagang yang membandel itu. Oleh sebab itu, UPT Pasar Bandar Buat meminta bantuan dari SK-4 untuk menertibkannya setelah berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan Padang.


"Direncanakan dalam seminggu ke depan akan ditertibkan pedagang bandel tersebut oleh SK-4. Kami di UPT Pasar Bandar Buat dengan tenaga terbatas tak sanggup untuk menertibkannya. Apalagi petugas keamanan kami dari sebelumnya 8 orang kini menjadi 4 orang,"ulas Hamdani.


Berdasarkan pantauan Singgalang di lapangan, kondisi Pasar Bandar Buat kini mulai semrawut lagi dengan lebih banyak pedagang berjualan di area parkir bila dibandingkan dengan yang berada di lantai 2.


Pedagang yang berjualan di area parkir tersebut rata-rata jualan sayur, cabe, bawang dan barang-barang sejenisnya. Tak terlihat lagi mobil parkir di area parkir tersebut, kecuali mobil yang bongkar muat barang.


Seorang warga Bandar Buat, Yessi meminta Pemko Padang untuk segera mengurus Pasar Bandar Buat lagi. Bila dibiarkan, lama ke lamaan semua pedagang akan turun ke area parkir berjualan semua dan tak ada lagi di lantai II.


(swl/eds)


loading...



×
Berita Terbaru Update