Pasutri Hendri - Asweti Bangun Masjid di Kampus UMSB Bukittinggi dan Payakumbuh

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 3 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.380 260 27.665 651
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Pasutri Hendri - Asweti Bangun Masjid di Kampus UMSB Bukittinggi dan Payakumbuh

Minggu, 14 Februari 2021 | 17:25 WIB Last Updated 2021-02-14T20:58:06Z
Walikota Bukittinggi, H. Ramlan Nurmatias terlihat sedang meletakkan batu pertama pertama pembangunan masjid Kampus UMSB Bukittinggi. (ist)

MJNews.id - Pasangan suami istri (Pasutri) H. Hendri dan Hj. Aseweti (H. Wet) membangun dua masjid di Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.


Kedua masjid itu dibangun di Kampus III UMSB Bukittinggi dan Kampus IV UMSB Payakumbuh. Di Bukittinggi, pembangunan masjid itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Bukittinggi, H. Ramlan Nurnatias, Kamis (11/2/2021).


Peletakan batu pertama itu juga dihadiri oleh sejumlah anggota Forkopinda Bukittinggi dan secara virtual diikuti oleh Ketua Umum Muhammadiyah, Prof. H. Haidar Nasir dan sejumlah tokoh Muhammadiyah lainnya.


Rektor UMSB Bukittinggi Dr.Riki Saputra saat peletakan batu pertama pembangunan masjid di Kampus III UMSB Bukittinggi, Kamis (11/2/2021) mengatakan, pembangunan kedua masjid itu murni wakaf dari keluarga H.Hendri dan Hj. Asweti.


Keduanya sepakat mewakafkan hartanya untuk membangun kedua masjid di Kampus UMSB itu secara serentak, satu masjid dibangun di Kampus III Bukittinggi dengan dana Rp2 miliar dan satu masjid lagi dibangun di Kampus IV UMSB Payakumbuh dengan anggaran Rp1,5 miliar.


"Pembangunan kedua masjid itu sudah dimulai secara serentak Februari ini hingga selesai dan Insya Allah dapat dipergunakan pada Ramadhan 2021, baik oleh civitas akademik maupun masyarakat sekitar. "Kita mendoakan pembangunan kedua masjid itu dapat berjalan lancar dan kita juga mendoakan Bapak H.Hendri dan Hj. Asweti, diberikan umur yang panjang penuh keberkahan serta dimudahkan reskinya," ujar Riki Saputra.


Pada kesempatan itu, Riki Saputra atas nama keluarga besar UMSB juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias atas perhatianya selama ini terhadap kampus UMSB.


Selama lima tahun ini memimpin Kota Bukittinggi, Walikota Ramlan tetap besenergi dengan UMSB, baik dalam bentuk dukungan moril apalagi dalam bentuk materil. "Bahkan Rp700 juta dana yang dihibahkan oleh Pemko Bukittinggi beberapa waktu lalu untuk membagun pagar UMSB, saat ini sudah selesai pembangunanya," ujar Riki.


Ia berharap sinergisitas antara UMSB dengan Pemko Bukittinggi dapat terus berjalan. Karena itu, dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama Pemko Bukittinggi dengan UMSB.


Sementara Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada H. Hendri dan Hj. Asweti beserta keluarga yang secara ikhlas telah mewakafkan sebagian hartanya untuk membangun dua masjid sekaligus di lingkungan UMSB, yaitu di Bukittinggi dan Payakumbuh.


"Kita mendoakan semoga apa yang telah diwakafkan oleh H. Hendri dan Hj. Wet beserta keluarga ini, mendapatkan pahala yang setimpal di sisi Allah SWT,” ungkap Ramlan.


Selain itu Ramlan juga mengapresiasi perkembangan kampus UMSB dalam lima tahun terakhir ini.


"Kita melihat perkambangan kampus UMSB di Bukittinggi ini sangat luar biasa. Karena itu pemerintah kota Bukittinggi juga sangat berterimakasih, karena bagaimanapun masalah dunia pendidikan itu tanggungjawab kita semua. Majunya perguruan ini juga akan mengharumkan nama kota Bukittinggi khususnya dibidang pendidikan," ungkapnya.


(ril)

×
Berita Terbaru Update