Peduli Pendidikan Solok Selatan, PT SEML Kembali Salurkan Beasiswa

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 1 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.204 229 27.500 647
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Peduli Pendidikan Solok Selatan, PT SEML Kembali Salurkan Beasiswa

Senin, 01 Februari 2021 | 17:03 WIB Last Updated 2021-02-01T19:41:53Z
Yulnofrins Napilus atas nama PT. SEML menyerahkan beasiswa ke Plt. Bupati H. Abdul Rahman yang kemudian meneruskan pada salah seorang penerima atas nama Alifah Dini Putri, Senin (1/2/2021). (ist)

MJNews.id - Kembali PT. Supreme Energy Muarolabuah (SEML) Kabupaten Solsel wujudkan kepedulian pendidikan pada putra-putri Solsel melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR).


Kali ini yang kebagian untuk mendapat dukungan dari PT. SEML dalam bentuk penyaluran untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan diantaranya Hanifah Nabila Muhammad asal sekolah Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh dan Alifah Dini Putri program Pemuda Delegasi Indonesia (IDEAS for Indonesia) jenjang pendidikan singkat, lulusan S1 UNP Jurusan Bahasa Jepang.


Penyerahan beasiswa PT. SEML dengan total Rp30 juta tersebut diserahkan oleh Plt. Bupati. H. Abdul Rahman didampingi Senior Field Relation PT Supreme Energy Muaralaboh, Yulnofrins Napilus, Asisten I Sekdakab. Solsel. Fidel Efendi diruang kerja Plt. Bupati, Senin (1/2/2021).


"Kita mengapresiasi pihak PT. Supreme Energy atas bantuan dan jalinan kerja samanya, dengan adanya bantuan beasiswa ini, sehingga akan membantu dan memotivasi para pelajar di daerah ini untuk lebih semangat belajar," kata Abdul Rahman.


Kegiatan ini merupakan komitmen awal dari investasi Supreme Energy pada pemkab yang telah terlibat dalam mendukung pembangunan di Solsel, baik dibidang infrastruktur, ekonomi, sosial, SDM, maupun Pendidikan," jelasnya.


Adapun beasiswa yang disalurkan itu diantaranya Rp25 juta untuk Hanifah Nabila Muhammad yang tengah mengikuti Program Sarjana Al-Azhar Mesir jurusan Al-Qur'an Hadist anak dari Ibu Helda Nengsih, asal Mudiak Laweh, Nagari Sako Utara, Muaro Labuh.


Berikut kepada Alifah Dini Putri sebesar Rp5 juta yang akan mengikuti program Pemuda Delegasi Indonesia (IDEAS for Indonesia) untuk jenjang pendidikan singkat. Alifah adalah putri dari Yolni Hendra itu lulusan S1 UNP Jurusan Bahasa Jepang dan sekarang akan melanjutkan S2 ke UPI Bandung.


Sementara itu, Senior Field Relation PT Supreme Energy Muaralaboh Yulnofrins Napilus mengharapkan pada pelajar yang dapat beasiswa kali ini tidak hanya fokus di satu beasiswa saja diharapkan agar nanti dapat mencari peluang beasiswa yang lain.


Penyaluran beasiswa ini dilakukan setiap tahun dengan rekomendasi jumlah beasiswa sesuai yang diusulkan pemkab. "Setiap tahunnya kita melakukan penyaluran beasiswa ini kepada para pelajar, tetapi untuk berapa jumlahnya kita sesuaikan dengan yang direkomendasikan oleh pemda, kita tidak menetapkan berapa jumlah yang diberikan," ujar Yulnofrins.


(afa/ems)

×
Berita Terbaru Update