Pejabat Tanah Datar Jalani Vaksinasi Covid-19 Kedua

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 27 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.098 219 27.419 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Pejabat Tanah Datar Jalani Vaksinasi Covid-19 Kedua

Selasa, 16 Februari 2021 | 10:25 WIB Last Updated 2021-02-16T19:00:00Z
Seorang pejabat Forkopimda Tanah Datar, saat menjalani vaksinasi tahap kedua, di Puskesmas Limo Kaum I. (Musriadi Musanif)

MJNews.id - Empat belas hari setelah menjalani vaksinasi pertama, Selasa (16/2) ini, mereka kembali divaksin kedua. Kegiatan dipusatkan di Puskesmas Lima Kaum I.


Pejabat yang menjalani vaksinasi terdiri dari komandan Kodim 0309/TD, Kapolres Tanah Datar, kepala Satpol PP Damkar, kepala Dinas Kesehatan, kepala Kantor Kesbang Linmas, serta jajaran TNI dan Polri lainnya.


Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tanah Datar, dalam keterangan persnya menjelaskan, vaksinasi tahap pertama berlangsung saat pencanangan dua pekan lalu. Saat ini, vaksinasi untuk 1.474 tenaga kesehatan juga sedang berlangsung. Sedikitnya, tenaga kesehatan yang selesai vaksinasi pertama sebanyak 716 orang atau sekitar 50 persen dari target. Hingga diselenggarakannya vaksinasi tahap kedua, pejabat dan tenaga kesehatan yang sudah divaksin tahap pertama menyatakan, mereka tidak memiliki keluhan sama sekali.


“Alhamdulillah semua berjalan dengan baik. Saya tidak mempunyai keluhan dan kelainan yang dirasakan setelah vaksin tahap pertama. Saya perlu menyampaikan kepada warga Tanah Datar agar tidak ragu dan jangan takut menjalani vaksinasi,” komentar Kepala Kesbangpol Irwan.


Sementara itu, Kasubag Humas Setdakab Tanah Datar, Muharwan mengatakan, pada Selasa (16/2/2021), kembali terkonfirmasi tambahan pasien baru Covid-19 sebanyak empat orang, dan pasien sembuh sebanyak tiga orang. Sebelumnya, dua hari berturut-turut, Tanah Datar nihil tambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 yang baru.


Dengan demikian, sebutnya, warga Tanah Datar yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 1.187 orang. Sebanyak 1.014 orang sembuh atau kembali negatif, 39 orang meninggal dunia, selebihnya menjalani perawatan dan isolasi di berbagai tempat. Saat ini, di daerah berjuluk Luak Nan Tuo masih tercatat suspek 20 orang, probable tiga orang, dan nihil pelaku perjalanan.


Sedangkan pasien yang menjalasi isolasi sebanyak dua orang di RSUD Padang Panjang, dan 114 orang isolasi mandiri. Pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani perawatan, tercatat di sejumlah rumah sakit di Padang, Padang Panjang, Bukittinggi, dan Batusangkar.


(mus)

×
Berita Terbaru Update