Pemakaian Gedung Paru RSUD M Zein Painan Diresmikan

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 4 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.467 251 27.798 652
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Pemakaian Gedung Paru RSUD M Zein Painan Diresmikan

Senin, 15 Februari 2021 | 09:45 WIB Last Updated 2021-02-15T17:37:11Z
Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni memberikan sambutan ketika peresmian gedung paru RSUD dr Muhammad Zein Painan, Senin (15/2/2021). (ist)

MJNews.id - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni meresmikan pemakaian Gedung Paru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Muhammad Zein Painan, Senin (15/2/2021). Pada kesempatan itu hadir Plh Sekda, Muskamal kepala perangkat daerah dan para undangan lainnya.


Bupati Hendrajoni dalam sambutannya mengatakan, keberadaan gedung paru sudah menjadi kebutuhan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.


"Ya, diharapkan dengan adanya gedung paru tersebut akan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pesisir Selatan. Kemudian kepada tenaga kesehatan agar memberikan pelayanan prima," pintanya.


Disebutkan, pembangunan kesehatan menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Pesisir. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. 


"Faktor kesehatan sangat penting dan strategis dalam rangka menciptakan manusia yang sehat jasmani dan rohani, serta sumber daya manusia yang berkualitas. Akan tetapi, membangun bidang kesehatan memerlukan dukungan dari semua elemen yang ada," katanya.


Bupati juga meminta pihak RSUD dr Muhammad Zein Painan agar senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan serta melahirkan berbagai inovasi. "Kita berharap agar rumah sakit senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sekaligus tidak henti melahirkan inovasi," katanya.


Sementara Direktur RSUD dr Muhammad Zein Painan, dr.Sutarman mengungkapkan, gedung paru dibangun tahun 2020 dengan alokasi anggaran sebesar Rp 6,7 miliar lebih. "Gedung paru tiga tingkat yang dibangun secara representatif itu, mulai difungsikan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," ungkapnya.


Dikatakan, pihaknya terus melengkapi fasilitas kesehatan di gedung paru, termasuk para tenaga kesehatan, sehingga pelayanan kesehatan dapat berjalan sebagaimana mestinya.


Ia menyebutkan, kondisi terkini gedung paru di RSUD dr.Muhammad Zein Painan setiap lantai sudah terdapat aliran listrik dan sejumlah ruangan sudah diisi peralatan pelayanan kesehatan. Bahkan, beberapa pasien kini sudah dirawat Inap di gedung paru tersebut.


Dikatakan lebih lanjut, pembangunan gedung paru sangat penting dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan.


"Rumah sakit terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat, salah satunya membangun gedung paru yang representatif. Diharapkan, masyarakat akan merasa nyaman berada di gedung tersebut," ucapnya.


(*/myd)

×
Berita Terbaru Update