Pemkab Padang Pariaman Akan Tertibkan Tambak Udang Tak Berizin

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 25 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.919 220 27.229 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Pemkab Padang Pariaman Akan Tertibkan Tambak Udang Tak Berizin

Jumat, 19 Februari 2021 | 16:00 WIB Last Updated 2021-02-19T09:00:05Z
Kepala Dinas PMPTP Padang Pariaman, Rudy Refaldi Rilis.

MJNews.id - Di sepanjang pesisir pantai Padang Pariaman telah mulai menjamur tambak udang. Tambak udang yang dibangun oleh pemiliknya, belum semuanya memiliki izin dari Pemkab Padang Pariaman. Bagi tambak udang yang belum punya izin akan dilakukan penertiban.


“Penertiban tambak udang yang ada di pesisir pantai Padang Pariaman yang belum punya izin resmi dari Pemkab Padang Pariaman pasti akan dilakukan, tapi menunggu waktu. Siapa yang melakukan penertibkan, tentu pihak-pihak yang memiliki kewenangan terhadap hal tersebut,” ucap Kepala Dinas PMPTP Padang Pariaman, Rudy Refaldi Rilis, Kamis (18/2/2021) di ruang kerjanya.


Dikatakan Rudy, Tim SK 4 dan Satpol PP sudah pernah turun ke lokasi tambak udang melakukan survei dan memberikan teguran kepada pemilik yang belum punya izin dari Pemkab Padang Pariaman. Namun, karena ada instruksi dari pemerintah pusat dalam menjaga kestabilan ekonomi di masa pandemi Covid-19, sementara waktu penertiban terhenti dilakukan. 


Diungkapkannya, pihaknya telah melakukan teguran kepada pemilik yang belum punya izin. Seperti di daerah Ketaping. “Di Daerah Ketaping, Kabid Perizinan DPMPTP Padang Pariaman telah turun ke lapangan melakukan peneguran,” tuturnya.


Sementara itu, Rudy menyebutkan, pemilik tambak mayoritas membangun tambak dahulu, kemudian baru mengurus izin. Semestinya, sebelum pelaku usaha melakukan usaha tambak udang, terlebih dahulu mengurus perizinan.


Untuk itu, katanya, pihak walikorong dan walinagari dan camat hendaknya lebih aktif dalam melakukan penertiban izin di daerahnya, sebelum pelaku usaha membuat tambak udang tersebut. Sebab, walikorong, walinagari dan camat yang lebih tahu dahulu dari pihak DPMPTP Padang Pariaman.


(*/sul)

×
Berita Terbaru Update