Pemuda Muhammadiyah Padang Pariaman Gelar Musda di Lubuk Alung

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 25 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.919 220 27.229 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Pemuda Muhammadiyah Padang Pariaman Gelar Musda di Lubuk Alung

Senin, 22 Februari 2021 | 05:42 WIB Last Updated 2021-02-22T20:55:25Z
Usai pembukaan Musda Pemuda Muhammadiyah Padang Pariaman, Kadis Kominfo Zahirman foto bersama dengan sejumlah tokoh organisasi itu. (ist)

MJNews.id - Pemerintah Padang Pariaman sangat yakin Pemuda Muhammadiyah sudah siap melahirkan pemimpin yang sesuai dengan perkembangan zaman. Demikian ungkapan Kadis Kominfo Zahirman, dalam sambutannya mewakili Bupati Padang Pariaman pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Pemuda Muhammadiyah daerah itu, Minggu (21/2/2021) di Aula MTs Muhammadiyah Lubuk Alung.


Menurut Zahirman yang juga Ketua KNPI Padang Pariaman periode 2009-2012 ini, secara nasional Pemuda Muhammadiyah tentu sudah sangat banyak berkontribusi terhadap pembangunan bangsa, karena sejalan dengan usianya yang sudah sejak 89 tahun yang lalu berbuat sampai ke seluruh daerah, termasuk di Padang Pariaman.


"Pemerintah daerah sangat mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada Muhammadiyah secara keorganisasian, atas curahan pikiran dan ide-ide dalam pelaksanaan pembangunan Padang Pariaman," katanya lagi.


Dia berharap, dalam Musda disamping memilih kepengurusan baru, juga dapat melahirkan saran, dan rekomendasi atau program kerja yang sekiranya dapat membantu program pembangunan Padang Pariaman. 


"Selamat ber Musda. Insya Allah, Pemerintah Daerah menyambut baik program-program keumatan yang dilahirkan," ujar Zahirman yang juga Ketua ICMI Padang Pariaman ini.


Pada kesempatan itu, Zahirman yang dikenal sangat akrab dengan pemuda ini juga menyampaikan permohonan dukungan kepada warga Muhammadiyah, untuk bersama-sama membangun Padang Pariaman bersama bupati terpilih untuk lima tahun mendatang. Mewujudkan Padang Pariaman yang regius, unggul berkelanjutan dan sejahtera.


Mewakili PWPM Sumatera Barat, Elza Zikra Mu' allimin, Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan menyampaikan harapan untuk Pemuda Muhammadiyah Padang Pariaman ke depan bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam pembangunan sumber daya manusia serta mewujudkan program-program ke-Muhamnadiyah-an dan kepemudaan lainya. "Pemerintah daerah membuka diri, maka kepengurusan PDPM ke depan harus mampu menjadi mitra pemerintah daerah," katanya.


Menurutnya, Pemuda Muhammadiyah adalah motor penggerak dalam mewujudkan agenda-agenda keummatan, beramar ma'ruf nahi mungkar. "Pemuda Muhammadiyah harus menjadi garda terdepan untuk menggerakan Muhammadiyah," kata Elza.


Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, pembukaan Musda Pemuda Muhammadiyah Padang Pariaman berjalan lancar. 


Tampak hadir Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Padang Pariaman dan Organisasi otonom, Komisioner Bawaslu dan KPUD Padang Pariaman Rudi Herman dan Erik Ekstrada. Hadir juga Perwakilan Kapolsek Lubuk Alung, Babinsa Koramil 05 Lubuk Alung.


(dam/sul)

×
Berita Terbaru Update