Performa Spurs Menurun, Jose Mourinho Kini dalam Sorotan Tajam

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.933 375 31.678 741
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Performa Spurs Menurun, Jose Mourinho Kini dalam Sorotan Tajam

Rabu, 17 Februari 2021 | 18:21 WIB Last Updated 2021-02-17T18:32:34Z
Jose Mourinho.

MJNews.id - Kelanjutan kiprah Jose Mourinho sebagai pelatih Tottenham Hotspur berada dalam sorotan tajam.


Hanya berselang 16 bulan setelah menunjuk Mourinho sebagai pengganti Mauricio Pochettino di kursi pelatih, manajemen Spurs dikabarkan mulai mempertimbangkan untuk mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Portugal tersebut.


Rumor pemecatan Mourinho ini terus berkembang pesat seiring dengan penurunan grafik performa The Lilywhites.


Di enam laga terakhir di semua ajang, Spurs menelan lima kekalahan, termasuk saat tersingkir di putaran kelima Piala FA usai menyerah 5-4 di tangan Everton.


Sementara di pentas Liga Primer Inggris, Spurs menelan tiga kekalahan dan satu kemenangan di empat laga terakhir. Tambahan tiga poin di empat laga terakhir ini membuat posisi Spurs di papan klasemen sementara turun drastis.


Bertengger di peringkat keenam klasemen sementara pada awal bulan ini, Spurs kini berada di posisi kesembilan. The Lilywhites pun terpaut enam poin dari peringkat keempat klasemen sementara, yang ditempati oleh Chelsea.


Sejumlah nama pelatih masuk dalam radar Spurs sebagai pengganti Mourinho. Chairman Spurs, Daniel Levy, disebut-sebut telah memilih nama pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, dan juru taktik RB Leipzig, Julian Nagelsmann, sebagai dua kandidat terkuat pengganti Mourinho di kursi pelatih tim asal London Utara tersebut.


Kendati begitu, seperti dilansir Football Insider, striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, menolak ide pergantian pelatih tersebut. Striker asal Inggris itu masih mendukung kelanjutan kiprah Mou di Spurs.


"Kane sempat menyatakan kepada teman dekatnya soal dukungannya terhadap Mourinho. Kane mendukung penuh Mourinho dan percaya metode kepelatihan Mou bisa membawa Spurs bangkit," tulis laporan Football Insider.


Selain kiper veteran asal Prancis, Hugo Lloris, Kane memang menjadi salah satu figur paling berpengaruh di ruang ganti pemain Spurs. Tidak jarang, manajemen Spurs kerap meminta pendapat kepada dua pemain ini sebelum mengambil keputusan penting dalam tubuh tim utama Spurs.


Saran dan pendapat dua pemain ini dinilai penting untuk menilai situasi ruang ganti pemain terkait keputusan-keputusan tersebut. Dari segi raihan target, Mourinho diharapkan bisa membawa Spurs finish di empat besar Liga Primer Inggris musim ini dan tampil di Liga Champion musim besar.


Selain itu, pelatih berjuluk The Special One itu juga diharapkan bisa mengakhiri paceklik gelar juara The Lilywhites pada musim ini. Terakhir kali Spurs meraih titel juara adalah kala menjadi yang terbaik di pentas Piala Liga Inggris musim 2007/2008.


Hingga sejauh ini, Spurs dinilai bakal kesulitan untuk bisa memenuhi target pertama, yaitu finish di empat besar. Namun, Mourinho masih memiliki peluang untuk bisa memenuhi target kedua, yaitu raihan gelar.


The Lilywhites telah memastikan satu tempat di partai final Piala Liga Inggris musim ini. Di partai puncak Piala Liga Inggris musim ini, Spurs bakal berhadapan dengan juara bertahan, Manchester City, di Stadion Wembley pada 25 April mendatang.


(***)


loading...



×
Berita Terbaru Update