Perkuat Pengembangan Ekonomi Syariah, MES Sumbar Gandeng Pendiri Dompet Dhuafa dan BMT Beringharjo

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 24 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.837 214 27.119 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Perkuat Pengembangan Ekonomi Syariah, MES Sumbar Gandeng Pendiri Dompet Dhuafa dan BMT Beringharjo

Senin, 15 Februari 2021 | 08:32 WIB Last Updated 2021-02-15T09:05:21Z

MJNews.id - Dalam rangka melakukan penguatan ekonomi syariah dan lembaga keuangan syariah di Sumatera Barat, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat (Sumbar) menggandeng dua tokoh yang berkontribusi besar hingga saat ini terhadap perkembangan ekonomi Islam di tanah air.


Dua tokoh tersebut yakni Founding Father Dompet Dhuafa, Erie Sudewo, dan Mursida Rambe, pendiri dari Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Beringharjo, Yogyakarta sekaligus penerima penghargaan Tokoh Perubahan Republika 2016. 


"Alhamdulillah, malam ini kita kedatangan tamu yang sangat luar biasa, pak Erie Sudewo pendiri dompet Dhuafa dan ibu Mursida Rambe, pendiri BMT Beringharjo, Yogyakarta. Mudah-mudahan dengan kehadiran beliau dapat memberikan pengetahuan kepada kita bersama bagaimana upaya-upaya dalam mengembangkan ekonomi syariah di Sumatera Barat," ujar Wali Kota Padang Mahyeldi yang juga Ketua Umum MES Sumbar itu saat silaturrahim dan makan bersama dengan kedua tokoh tersebut, di salah satu rumah makan ternama di Kota Padang, Minggu malam (14/02/2021).


Sekretaris Umum MES Sumbar Ahmad Wira mengatakan, kedatangan dua tokoh yang telah berkontribusi dalam perkembangan ekonomi syariah di Indonesia adalah untuk menjadi narasumber Seminar Nasional yang akan diadakan oleh MES Sumbar. 


"Sengaja kita hadirkan pak Erie dan Ibu Mursida Rambe, di samping sebagai narasumber nanti, juga diharapkan dalam rangka untuk membuat rumusan-rumusan yang tepat dan cepat untuk pengembangan lembaga keuangan syariah mikro koperasi dan juga untuk pengembangan wakaf di Sumatera Barat. Mudah-mudahan dengan Pak Wali sebagai ketua MES, beliau dapat mengkomunikasikan apa-apa yang penting, yang bisa kita buat di Sumbar dengan dukungan kedua tokoh tersebut," ungkapnya.


Dalam acara makan malam tersebut tanpak hadir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, Wakil Sekretaris MES Mulyadi Muslim dan beberapa pimpinan Dompet Dhuafa Singgalang.


(*/eds)

×
Berita Terbaru Update