Hebat! Pesilat Agam Raih Medali Emas Kejuaraan STIE Sakti Alam Kerinci Cup I Regional Sumatera

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.646 247 27.982 654
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Hebat! Pesilat Agam Raih Medali Emas Kejuaraan STIE Sakti Alam Kerinci Cup I Regional Sumatera

Sabtu, 20 Februari 2021 | 09:00 WIB Last Updated 2021-02-20T15:48:02Z
Oktavia Angraini meraih medali emas di kejuaraan pencak silat STIE Sakti Alam Kerinci Cup I Regional Sumatera. (amc)

MJNews.id - Seorang pesilat Kabupaten Agam meraih medali emas pada kejuaraan pencak silat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sakti Alam Kerinci Cup I Regional Sumatera, di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.


Medali emas ini direbut oleh Oktavia Angraini yang bertanding di kelas C putri remaja. Kejuaraan ini digelar 14-19 Februari 2021.


Pelatih pencak silat Agam, Jefri Juniardi, Jumat (19/2/2021) mengaku bangga kepada Oktavia Angraini yang telah menyumbangkan medali untuk daerah, terutama bagi keluarganya yang telah mendukung mengikuti event ini.


Dikatakannya, Oktavia Angraini meraih emas setelah mengalahkan rivalnya di partai final dari SMI Sumbar, dengan skor kemenangan 3-0. Sedangakan dibabak semifinal berhadapan dengan PS Rajawali skor 3-0.


“Ini suatu prestasi membanggakan, karena dalam event ini kita hanya menurunkan atlet pemula. Dari 11 atlet yang diikutkan, satu orang diantaranya raih medali,” sebutnya.


Namun, ia mengaku puas dengan penampilan atletnya yang telah menunjukkan kemampuan dengan maksimal, karena daerah yang mengikuti kejuaraan ini kebanyakan mengusung atlet yang memiliki pengalaman dan jam terbang.


Kemudian, sebut Jefri, atletnya juga sudah hampir setahun tidak mengikuti event dampak pandemi Covid-19.


“Dari awal kita tidak menargetkan juara kepada atlet, karena itu akan membebankan mereka dalam bertanding. Tapi alhamdulillah, dengan perjuangannya satu medali berhasil diraih,” jelas Jefri


Jefri berharap, Oktavia Angraini tidak cepat merasa puas dengan apa yang sudah diraih, karena masih banyak event lain yang dapat diikuti bahkan lebih besar tingkatannya, maka ia minta prestasi itu dijadikan untuk pelecut agar lebih giat berlatih.


“Kepada atlet yang belum berhasil pada event ini, supaya semangat berlatihnya terus meningkat, karena kejuaraan itu prinsipnya tidak semata -mata cari kemenangan, tapi juga mencari kelemahan, kemudian diperbaiki agar hasil yang maksimal dapat diraih,” ujasnya.


Ia mengucapkan terimakasih kepada Disparpora Agam, yang telah memfasilitasi pengiriman atlet dalam mengikuti event itu.


(edy)

×
Berita Terbaru Update