PNP Gali Potensi Empat Nagari di Sungai Limau Padang Pariaman

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 27 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.098 219 27.419 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

PNP Gali Potensi Empat Nagari di Sungai Limau Padang Pariaman

Rabu, 03 Februari 2021 | 11:49 WIB Last Updated 2021-02-03T20:11:07Z
Pihak PNP foto bersama dengan camat, walinagari dan tokoh masyarakat Sungai Limau. (ist)

MJNews.id - Sehubungan dengan adanya kegiatan Tridharma perguruan tinggi yang selanjutnya disebut Tridharma, adalah kewajiban perguruan tinggi untuk menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.


Undang-Undang Nomor 12 tahun 2012, Pasal 1 Ayat 9, maka Politeknik Negeri Padang (PNP) sebagai perguruan tinggi yang bergerak di bidang vokasi, keterampilan dan keahlian mewujudkan salah satu darmanya untuk pengabdian kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman.


Dalam pengarahannya, Direktur PNP Dr. Surfa Yondri yang didampingi Kepala P3M (Pusat Penelitian Pengabdian Masyarakat) PNP Dr. Yuhefizar dan beberapa orang dosen yang terlibat dalam kegiatan ini menyatakan, Politeknik siap membantu dan mendukung kegiatan masyarakat yang ada di Kecamatan Sungai Limau ini yang bersinergi dengan perguruan tinggi lainnya.


"Kegiatan yang dimaksud antara lain, revitalisasi industri pariwisata, program Teknologi Tepat Guna (TTG) untuk bidang pertanian, perikanan dan peternakan, melakukan pendidikan dan pelatihan staf yang ada di empat nagari yang ada di Kecamatan Sungai Limau, dalam rangka pengadaan sistim informasi nagari dan lain sebagainya," katanya, Selasa (2/2) di Kantor Camat Sungai Limau.


Salah seorang peserta rombongan PNP, Roswaldi mengungkapkan, bahwa kerjasama antara perguruan tinggi dengan pemerintah, akan terwujud setelah dilakukan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Bupati Padang Pariaman, dan ditindaklanjuti dengan diadakannya MOA (Memorandum of Agreement) antara PNP dengan nagari-nagari yang ada di lingkungan Kecamatan Sungai Limau (Nagari Guguak Kuranji Hilir, Koto Tinggi Kuranji Hilir, Kuranji Hilir dan Nagari Pilubang).


Sementara itu, Camat Sungai Limau, Arlis menyatakan kebahagiaan dan ungkapan terima kasih atas kehadiran PNP, yang diprakarsai oleh tokoh masyarakat Sungai Limau, H. Ali Akbar. "Baru kali ini terjadi hubungan kerjasama antara pemerintahan nagari dengan pihak perguruan tinggi. Kita apresiasi dan mendukung rencana kegiatan ini demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata dia.


Peserta yang hadir dalam pertemuan ini, di samping dari PNP, camat dan empat wali nagari, juga dihadiri perwakilan Bamus, serta tokoh masyarakat.


(*/sul)

×
Berita Terbaru Update