Program Lanjut Usia Pemko Pariaman Dilirik Unand

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 3 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.380 260 27.665 651
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Program Lanjut Usia Pemko Pariaman Dilirik Unand

Sabtu, 20 Februari 2021 | 01:25 WIB Last Updated 2021-02-20T14:59:32Z
DP3AKB Kota Pariaman melakukan Rakor dengan OPD terkait tentang program Lansia.

MJNews.id - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pariaman melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) tentang program lanjut usia (Lansia) dengan OPD terkait di Rumah Lansia, Kelurahan Karan Aur, Jumat (19/2/2021).


Rakor dipimpin Kepala DP3AKB Kota Pariaman, Nazifah tersebut membahas tentang program pengelolaan Lanjut Usia (Lansia).


Dijelaskannya, Pemko Pariaman selalu meningkatkan program Lansia melalui berbagai kegiatan. Adapun kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya merajut, menyulam, senam lansia, lomba lansia sehat,periksa kegiatan lansia dan perkawinan lansia.


Karena banyak kegiatan yang dilakukan terhadap lansia, Universitas Andalas (Unand) langsung melirik Pemko Pariaman. ”Insyaallah akan diadakan MoU tentang penguatan implementasi integrasi kegiatan lintas program dan lintas sektor di posyandu lansia, untuk mendukung active aging dan pemberdayaan lansia dalam keluarga, untuk kesehatan ibu dan anak di Kota Pariaman,” ucap Nazifah.


Setelah MoU tersebut, untuk tahap awal, Unand akan turun ke posyandu Lansia di Kota Pariaman, satu kecamatan satu posyandu, kemudian dihadirkan sebanyak 20 orang lansia per posyandu. Selanjutnya akan dilakukan screening dan setelah discreening akan diadakan sekolah lansia di posyandu lansia tersebut.


Unand akan membantu logistik ke posyandu lansia tersebut sebanyak 1 juta per posyandu, kemudian mereka akan mempersiapkan sebuah aplikasi e-Posyandu Lansia, yang akan diujicobakan langsung ketika mereka turun ke lapangan.


Pemko Pariaman berharap terciptanya Lansia Sehat, mandiri, aktif dan produktif (Lansia Smart). Tua berguna dapat diwujudkan di Kota Pariaman.


(sul)

×
Berita Terbaru Update