PT Toyota Intercom Gelar Job Hiring dengan 27 Siswa dan Alumni SMKN 2 Lubuk Basung

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


PT Toyota Intercom Gelar Job Hiring dengan 27 Siswa dan Alumni SMKN 2 Lubuk Basung

Kamis, 18 Februari 2021 | 09:00 WIB Last Updated 2021-02-18T02:00:00Z

MJNews.id - Sebanyak 27 siswa dan alumni Sekolah Mengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Lubuk Basung mengikuti seleksi kerja (job hiring) PT. Toyota Interkom, Rabu (17/2/2021).


Seleksi yang digelar di laboratorium komputer SMKN 2 Lubuk Basung itu, merupakan upaya menjaring tenaga terampil yang siap kerja di dunia industri.


Service Manager Toyota Intercom, Hengki Subiantoro menyampaikan, kegiatan ini dilakukan dalam memaksimalkan pelayanan terhadap konsumen, dan pihaknya membutuhkan sejumlah teknisi terampil yang siap pakai.


“Penjualan unit Toyota terus mengalami peningkatan, begitu pun dengan layanan service, sehingga tambahan tenaga perawatan kendaraan yang handal sangat dibutuhkan,” katanya.


Seleksi yang dilakukan selama satu hari itu mengikuti standar seleksi PT. Toyota Intercome. Peserta seleksi harus melewati tiga fase ujian, meliput uji kompetensi, uji psikologi dan wawancara bersama HRD Toyota Intercom.


“Seleksi awal dilakukan oleh pihak sekolah, akhirnya terpilih 27 siswa dan alumni yang terbaik. Peserta kami seleksi lagi hingga dapat yang terbaik,” katanya.


Pihak Toyota memiliki standar tersendiri dalam mencari tenaga profesional, seperti Attitude (perilaku), Skill (keahlian) dan Knowledge (pengetahuan) atau ASK.


Dipilihnya siswa tahun akhir dan fresh graduate SMK lantaran dinilai mampu memenuhi standar ASK tersebut. “Sejauh ini attitude siswa SMK sudah teruji, karena attitude dewasa ini menjadi dasar di dunia kerja,” katanya.


Lulusan SMK terutama jurusan teknik kendaraan ringan berpeluang menutupi kebutuhan tenaga dunia industri. Pihaknya menilai, dalam kurun terakhir kurikulum di SMK sudah tidak lagi kaku dan susuai dengan kebutuhan dunia kerja. “Dan berdasarkan hemat kami, alumni SMKN 2 Lubuk Basung ini sudah sangat terampil,” katanya.


Kepala SMKN 2 Lubuk Basung, Zulhatman mengatakan, job hiring yang digelar itu memberi peluang bagi alumni untuk mempraktekkan ilmu yang didapat. "Alumni SMKN 2 Lubuk Basung sudah siap memenuhi kebutuhan dunia kerja," katanya.


Saat ini, peluang terbuka bagi siswa dan alumni otomotif, semoga kesempatan yang sama juga terbuka untuk jurusan lainnya.


Pihaknya mengapresiasi pihak PT Toyota Intercom yang telah mempercayai alumni sekolahnya sebagai calon karyawan. 


Diharapkan lulusan SMKN 2 Lubuk Basung dapat memenuhi standar yang dibutuhkan. “Semoga kerjasama ini terus berkesinambungan, job hiring semacam ini tidak hanya kali ini saja, akan ada kesempatan-kesempatan lainnya yang diberikan bagi alumni kami,” katanya.


(*/edy)


loading...



×
Berita Terbaru Update