Sekdakab Irwandi Dikukuhkan Jadi Pelaksana Harian Bupati Tanah Datar

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Sekdakab Irwandi Dikukuhkan Jadi Pelaksana Harian Bupati Tanah Datar

Rabu, 17 Februari 2021 | 21:45 WIB Last Updated 2021-02-17T21:28:43Z
Zuldafri Darma dan istri, foto bersama Plh. Bupati Irwandi usai serah terima jabatan. (ist)

MJNews.id - Sekdakab Tanah Datar Irwandi, Rabu (17/2/2021), dikukuhkan menjadi pelaksana harian (Plh) bupati Tanah Datar, menjelang dilantiknya bupati baru hasil Pilkada 9 Desember 2020 lalu. Pengukuhan Irwandi berdasarkan radiogram dari pelaksana harian gubernur Sumbar.


Irwandi saat prosesi serah terima jabatan dengan Bupati H. Zuldafri Darma mengatakan, dirinya akan menjadi pelaksana harian bupati, sesuai dengan amanat peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.


"Kira berharap proses pelantikan bupati dan wakil bupati periode 2021-2026 berjalan lancar, sehingga tidak mengganggu jalannya pemerintahan. Banyak tugas dan kewenangan yang tidak sepenuhnya dapat dilakukan oleh pelaksana harian bupati," katanya.


Pada kesempatan itu, atas nama pemerintah daerah, Irwandi mengucapkan terima kasih atas pengabdian Zuldafri Darma dan Irdinansyah Tarmizi (almarhum), pada periode 2016-2021. Di bawah pimpinan keduanya, sebutnya, banyak prestasi yang diraih sehingga mengharumkan nama Tanah Datar, baik tingkat provinsi maupun nasional.


Sementara itu, Zuldafri menyatakan, dirinya mohon pamit dan minta maaf kepada segenap jajaran pemerintahan dan masyarakat Tanah Datar, bila selama menjalankan amanah ada hal-hal yang tak berkenan, ditemukan adanya kekhilafan dan kekurangan dalam mengemban tugas.


Zuldafri menjelaskan, sesuai visi misi yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021, ada empat prioritas pembangunan uang ditetapkan, yakni peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan sektor pertanian, peningkatan sektor pariwisata, dan peningkatan pelayanan publik.


Menjelang berakhirnya masa jabatan kami, ujarnya, pendidikan keagamaan juga telah berkembang pesat. Bila di awal masa jabatan lalu hanya ada enam rumah tahfidz, kini sudah ada 213 buah. "Kini tinggal meningkatkan kualitasnya," sebutnya.


Zuldafri juga menyebut, dengan telah terpilihnya bupati dan wakil bupati definitif hasil pemilihan kepala daerah, diharap akan berlanjut program-program pembangunan, sehingga upaya memajukan Tanah Datar dan meningkatkan kesejahteraan warga, dapat diwujudkan.


(mus)


loading...



×
Berita Terbaru Update