Subuh Sajadah di Masjid Darussalam, Wawako Padang Ingatkan Jemaah Menghitung Amal

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.646 247 27.982 654
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Subuh Sajadah di Masjid Darussalam, Wawako Padang Ingatkan Jemaah Menghitung Amal

Jumat, 19 Februari 2021 | 09:21 WIB Last Updated 2021-02-19T17:25:06Z
Wawako Padang, Hendri Septa memberikan tausyiah sekaligus sambutan di hadapan jemaah Masjid Darussalam, Kelurahan Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan. (humas)

MJNews.id - Wakil Walikota Hendri Septa mengajak jemaah Masjid Darussalam untuk introspeksi atau evaluasi diri, merenungkan tentang apa-apa yang telah diperbuat, menilai serta menghitung sejauh mana amal yang telah dikerjakan untuk persiapan sebagai bekal menuju akhirat.


Hal itu disampaikan Wawako Hendri dalam kegiatan Subuh Sajadah dan Silaturahmi bersama Pengurus dan Jamaah Masjid Darussalam, Kelurahan Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan, Jumat (19/2/2021).


Hendri mengatakan, sudah sewajarnya setiap muslim untuk melakukan introspeksi diri, karena bagaimanapun kehidupan akhirat bagi seorang muslim jauh lebih penting ketimbang kehidupan dunia. 


“Saya mengajak bapak ibu semua untuk introspeksi diri, menilai dan menghitung amal masing-masing. Hari ini, minggu ini, sudah berapa banyak amal yang kita perbuat. Sudah berapa banyak kita bersedekah, sudah berapa banyak kita berzikir, sudah berapa banyak membaca Alquran dan ibadah lainnya. Jika hal itu sudah kita lakukan maka telah sesuai kata Rasulullah Saw, kita termasuk orang-orang yang beruntung, karena kita tidak hanya memikirkan dunia semata namun juga akhirat,” tutur Wawako.


Wawako mengajak jemaah untuk introspeksi diri terhadap kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat, karena tidak ada manusia yang luput dari kesalahan. Maka dari itu dekatkan diri dan mohon ampunan dari Allah SWT dan perbanyak membaca Istighfar.


“Untuk itu, kepada bapak ibu semua mari kita selalu dan selalu instrospeksi diri agar kualitas ibadah kita bertambah dan semoga jalan kita menuju akhirat dimudahkan Allah SWT,” pungkas Hendri Septa yang akan dilantik menjadi Walikota Padang itu. 


Usai menyampaikan tausiyah dan sambutan, Wawako melanjutkan diskusi bersama warga sebagaimana tujuan dari kegiatan Salat Subuh Sajadah ini adalah untuk mendengar aspirasi masyarakat langsung, dan diakhiri dengan sarapan bersama. 


Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Padang Selatan Teddy Antonius, Kasi Diklatsar Satpol-PP Tayap, Lurah, RT/RW dan unsur Forkopimca kecamatan setempat dan lainnya.


(eds)

×
Berita Terbaru Update