Tiga Jam Komunitas Guru Inspiratif Bersama Bupati Agam Terpilih Andriwarman

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 27 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.098 219 27.419 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Tiga Jam Komunitas Guru Inspiratif Bersama Bupati Agam Terpilih Andriwarman

Senin, 22 Februari 2021 | 05:23 WIB Last Updated 2021-02-22T20:38:13Z
Bupati Agam Terpilih, DR. Andriwarman bersama Pengurus Komunitas Guru Inspiratif (KGI) Agam. (ist)

MJNews.id - Luar biasa, Komunitas Guru Inspiratif (KGI) Agam "menyandera" Bupati Terpilih Andriwarman (AWR) di aula Dinas Pendidikan Agam di Lubuk Basung Minggu (21/2/2021). AWR tiba pukul 14.00 WIB.


KGI Agam ini digagas sastrawan Pinto Janir dan seorang pensiunan ASN, HM Khudri. Komunitas yang diketuai Dita Wedia itu menggelar acara Temu Pikiran Dr.Andriwarman dengan KGI Agam. Serangkaian agenda yang bertajuk, Mengapa Komunitas Guru Inspiratif Lahir di Agam? Dialog dengan Sang Guru Andriwarman


Selain itu, KGI menghadirkan seorang wartawan senior yaitu Firdaus Abie, wartawan senior menjadi nara sumber tentang teknik menulis untuk media massa. Sesi Firdaus dilaksanakan dari pukul 11. 00 dan dilanjutkan setelah istirahat pukul 13.00 WIB sampai kedatangan AWR.


AWR sekaligus mengukuhkan kepengurusan komunitas guru itu dengan membacakan surat keputusan Nomor 02/KGI/Agam/2021. AWR, Isra, Pinto Janir dan M. Khudri adalah pembina, ketua adalah Dita Wedia, wakil ketua Algusra, sekretaris Darneswati, Wakil Sekretaris Yeni Yulfita,dan Bendahara Irawati. Sedangkan koordinator kordinator adalah Lain Pitrianis (Penerbitan Buku), Ricci Amelia (Tabloid dan Koran Guru) Lina Marcelina (Minat dan Bakat Siswa) Dewi Mutia (Humas) Ade Novi Gusti (Seminar) dan Eliyani (IT dan Medsos).


AWR yang didampingi isterinya Yenita itu di daulat berpidato dihadapan guru guru Inspiratif dengan mengatakan bahwa dirinya memang benar benar guru, walau pun mengajarnya di Perguruan Tinggi.


"Tepat sekali, saya dosen di Tri Sakti, artinya saya memang guru, yang sengaja pulang kampung ke Agam untuk memajukan kampung halaman," katanya.


AWR yang tampil akrab, kadang melepas joke joke lawaknya, sering mendapat tepuk tangan dari sekitar 20 orang guru yang hadir. Beberapa poin ungkapan menggembirakan keluar dari mulut AWR adalah, dia mengatakan sebelum diminta gabung dengan KGI sudah menyatakan siap menjadi pembina komunitas itu, menfasilitasi guru guru yang akan melanjutkan pendidikan, setelah dilantik akan mengefektifkan pembelajaran tatap muka, kemudian AWR mengatakan akan serius memperhatikan kesejahteraan guru dan akan meningkatkan kualitas pendidikan di Agam.


AWR juga menjelaskan .perjuangannya dibidang politik dan menyebut jasa mantan gurunya H.Khairunnas, sampai menjadi anggota DPRD Propinsi hingga perhatian seorang AWR yang pengusaha memberikan bantuan dana kepada yang membutuh terutama untuk sekolah bahkan ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Agam ini banyak mengambil anak angkat untuk di sekolah kan sampai sarjana.


"Sudah banyak anak angkat saya yang bekerja, bahkan sampai menikahkan mereka, itulah kebahagiaan saya" katanya.


Tentang KGI, AWR memuji kesungguhan Pinto Janir dan kawan kawan untuk membantu menggerakkan guru guru Inspiratif. "Kita apresisasi usaha adinda Pinto Janir ini, saya harap komunitas ini sukses" katanya.


Salain berpidato, AWR juga menjawab pertanyaan peserta terutama berkenaan dengan pendidikan dan sekolah.


Hal yang menarik adalah, Pinto Janir dan beberapa orang guru membacakan puisi untuk AWR Sang Guru. "AWR Sang Guru, menginspirasi guru guru dan masyarakat Agam" kata Pinto Janir dengan gaya khasnya.


Yang lebih menarik adalah, AWR "dihujani" hadiah buku karya guru dan nara sumber Firdaus Abie. Ada sebanyak 7 buku diterima oleh AWR sebagai penghormatan masing masing dari Firdaus Abi, dua guru dari SMPN 3 Ampek Angkek yaitu Yetti Yulia, M.Pd dan Asni Deswita S PD.


"Mudah mudahan makin banyak guru-guru menjadi penulis di KGI ini," ujar AWR.


(edy)

×
Berita Terbaru Update