Tim Sumbar Peduli Sesama Dilepas dengan Tetesan Air Mata di Mamuju

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 28 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.182 228 27.470 644
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Tim Sumbar Peduli Sesama Dilepas dengan Tetesan Air Mata di Mamuju

Rabu, 03 Februari 2021 | 10:00 WIB Last Updated 2021-02-03T03:00:05Z
Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit saat bersama perantau Minang korban bencana di Mamuju, Sulawesi Barat. (ist)

MJNews.id - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit kembali kunjungi perantau Minang yang menjadi korban bencana gempa 6,2 SR untuk bersilaturahmi di RM Sari Bundo, Selasa (2/2/2021). Selain di Mamuju, bantuan juga diberikan pada perantau yang terdampak bencana banjir di Kalimantan Selatan.


Penyerahan bantuan tersebut, dihadiri Baznas Sumbar, Kepala Biro Bintal dan Kesra, Kepala Biro Pembangunan dan Kerjasama Rantau, BPBD dan para perantau Minang di Mamuju.


Selain bersilaturahmi, Wagub Sumbar juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan rendang.


Wagub Sumbar Nasrul Abit menerangkan, bantuan yang disalurkan tersebut berasal dari donasi "Sumbar Peduli Sesama" berupa uang sejumlah Rp340 juta yang diserahkan langsung kepada keluarga korban yang terdampak pasca gempa Mamuju, berikut dengan 100 kilogram rendang bantuan dari Bank Nagari.


"Uang tunai ini kita serahkan langsung kepada saudara-saudara kita yang terkena gempa. Untuk satu Kepala Keluarga (KK) diberikan Rp4 juta untuk 82 KK. Nanti sisanya, IKM Sulbar akan berikan warga Minang yang belum kebagian. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi mereka," kata Nasrul Abit.


Selanjutnya, anggaran yang masih tersisa dari bantuan sebanyak Rp160 juta lagi akan digunakan untuk membantu masyarakat Minangkabau di Banjarmasin Kalimantan Selatan.


Pada kesempatan itu, Nasrul Abit sekaligus berpamitan kepada masyarakat Minang di sana untuk melanjutkan kunjungan ke Banjarmasin Kalimantan Selatan. Pasalnya, saat ini masih ada masyarakat Minang yang tinggal di tempat pengungsian akibat bencana banjir.


"Doakan, agar kami sampai di sana dan pulang kembali ke Padang dengan selamat," ucapnya.


Ratusan perantau merasa sedih, bahkan ada yang berurai air mata saat melepas rombongan Wagub Sumbar dan mengucapkan doa agar semua "Sumbar Peduli Sesama" diberikan kesehatan dan selamat sampai tujuan.


(*/eds)

×
Berita Terbaru Update