UMSB dan PNP Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Agam

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 27 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.098 219 27.419 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

UMSB dan PNP Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Agam

Rabu, 03 Februari 2021 | 10:21 WIB Last Updated 2021-02-03T19:55:21Z
Rektor UMSB Sumatera Barat, Riki Saputra didampingi Bupati Agam Indra Catri dan Direktur PNP, Surfa Yondri, menandatangani kontrak kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Agam di aula Kantor Bupati Agam, Selasa (2/2/2021). (ist)

MJNews.id - Pemerintah Kabupaten Agam menjalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) dan Politeknik Negeri Padang (PNP) dalam rangka mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi.


Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, dengan Rektor UMSB, Riki Saputra, dan Direktur PNP, Surfa Yondri, disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto, kepala OPD dan undangan lainnya, di aula Kantor Bupati Agam, Selasa (2/2/2021).


Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, mengungkapkan rasa bahagianya dan menyambut baik kerjasama ini. "Perguruan tinggi merupakan lembaga yang dapat mendorong percepatan pembangunan suatu daerah dan masyarakat," katanya.


Selain untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, kerjasama ini juga bertujuan untuk mensinergikan potensi perguruan tinggi dengan pengembangan potensi yang ada di Kabupaten Agam.


“Dengan segala potensi yang dimiliki perguruan tinggi, seperti sumber daya manusia, perangkat kelembagaan, serta kemampuan untuk melaksanakan riset, maka dapat dilakukan kajian akademis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.


Rektor UMSB Riki Saputra mengatakan, pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Agam dalam mengembangkan dunia pariwisata dan pendidikan serta lainnya dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan sekaligus mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Setidaknya dengan adanya pendampingan dan pengembangan berbagai program yang direncanakan mampu memberikan kontribusi positif demi kemajuan daerah di masa selanjutnya.


Dalam kaitan dengan hal itu juga disampaikan Direktur PNP Surfa Yondri dan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Agam, karena telah merespon baik kegiatan ini.


“Semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga kita dapat bersama-sama memajukan daerah dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat ke depan,” katanya.


(*/irm)

×
Berita Terbaru Update