Walikota Sawahlunto Tandatangani Prasasti Masjid Termegah Almuhajidin

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 22 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
35.202 433 32.188 762
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Walikota Sawahlunto Tandatangani Prasasti Masjid Termegah Almuhajidin

Kamis, 18 Februari 2021 | 11:49 WIB Last Updated 2021-02-18T20:51:30Z
Walikota Sawahlunto, Deri Asta secara resmi menandatangani prasasti masjid termegah Almuhajidin di Kolok Mudik, Kecamatan Barangin. (ist)

MJNews.id - Setelah dua pekan masjid termegah di Sawahlunto Almuhajidin diresmikan Wakil Walikota Zohirin Sayuti ditandai pembukaan selubung Masjid. Rabu (17/2/2021), Walikota Deri Asta secara resmi menanda tangani prasasti masjid tersebut, sebab saat peresmian wako sedang ada tugas kedinasan di Provinsi Riau Pekanbaru.


Walikota Sawahlunto Deri Asta mengharapkan masjid dimanfaatkan dengan baik terutama dapat dijadikan tempat pusat kegiatan keagamaan. Sehingga mencerdaskan generasi muda menyangkut ilmu agama di tengah tantangan global yang semakin deras dirasakan sekarang ini. 


"Insyaallah kalau kita mempunyai ilmu agama dan iman yang kuat. Kita siap menghadapi apapun tantangan hidup ini. Sehingga kita selamat dunia dan akhirat kelak," kata Deri.


Disamping itu, Deri juga minta agar Masjid terdiri dari tiga lantai itu hendaknya selalu ramai dengan jemaah. Bukan saja sholat Jumat, namun sholat wajib lainnya. "Mari kita ramaikan masjid," jelasnya. 


Kepada Darmawan, warga Kolok dirantau Wako mengucapkan terimakasih atas berdirinya masjid megah di Kanagarian Kolok Desa Kolok Mudik Kecamatan Barangin tersebut, termasuk masyarakat yang telah berdonator. 


"Itu semua menandakan sesuatu yang besar kalau dikerjakan bersama-sama tidak ada yang sulit bahkan menghasilan sesuatu yang bermakna untuk orang banyak," ucap Walikota.


Sementara itu, Ketua Masjid Wasdi mengucapkan terimakasih kepada Walikota Deri Asta yang telah berkenan menandatangani perasasti. Hal ini akan memicu pengurus memakmurkan masjid. Terlebih masjid ini sangat strategis di bibir jalan lintas menghubungkan Talawi - Sawahlunto,menelan biaya lebih kurang Rp7 miliar.


(rfd)


loading...



×
Berita Terbaru Update