Warga Lambung Bukit Minta Akses Jalan Langsung ke Unand

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 1 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.204 229 27.500 647
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Warga Lambung Bukit Minta Akses Jalan Langsung ke Unand

Jumat, 19 Februari 2021 | 09:00 WIB Last Updated 2021-02-19T02:00:08Z

MJNews.id - Tokoh masyarakat Lambung Bukit menyampaikan aspirasi ke pimpinan Universitas Andalas (Unand). Pada pertemuan, Kamis (18/2/2021), warga Lambung Bukit membahas terkait bantuan Universitas Andalas pada perkembangan pembangunan di kelurahan mereka.

Yusrizal, Lurah Lambung Bukit menyampaikan bahwa di Kelurahan Lambung Bukit terletak berdampingan dengan kampus Unand Limau Manis, namun kemampuan ekonomi masyarakat di sekitarnya masih belum memadai.

”Kami berharap Unand dapat menampung harapan-harapan warga kami untuk bisa berubah menjadi warga yang maju dan sejahtera baik di bidang ekonomi, pendidikan, sosial dan pariwisata,” ujarnya.

Warga Lambung Bukit meminta agar Unand memberikan bantuan membuka akses jalan langsung dari Lambung Bukit ke kampus Unand.

Wakil Rektor II Prof. Wirma Arif Harahap menanggapi permintaan warga Lambung Bukit.

Ia mengatakan Unand akan dengan memberikan jalan yang terbaik dengan menampung aspirasi warga di sekitar Unand khususnya dari masyarakat Lambung Bukit, kebaikan untuk kedua belah pihak baik dari masyarakat sekitar maupun bagi Unand sendiri. 

Karena menurut WR II bahwa tanah Unand juga merupakan wakaf dari nenek moyang dari Kelurahan Limau Manis Padang yang mana hasilnya juga akan dinikmati oleh masyarakat Pauh dan sekitarnya.

Ia menambahkan bahwa Universitas Andalas juga merupakan aset negara yang memiliki akses terbatas, artinya Unand juga terikat dengan peraturan-peraturan negara khususnya di perguruan tinggi agar keamanan Unand dapat terpelihara. 

Pada Audiensi ini juga hadir Anggota DPRD Kota Padang, Camat Pauh, RW 03, Anwar dan beberapa orang perwakilan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Lambung Bukit.

(*/eds)
×
Berita Terbaru Update