Wisuda 2021, AKBP-STIE KBP Padang Kembali Lahirkan Tenaga Profesional Siap Pakai

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.933 375 31.678 741
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Wisuda 2021, AKBP-STIE KBP Padang Kembali Lahirkan Tenaga Profesional Siap Pakai

Kamis, 18 Februari 2021 | 08:45 WIB Last Updated 2021-02-18T19:57:16Z
Wisuda AKBP-STIE KBP Padang di salah satu hotel berbintang dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. (ist)

MJNews.id - Akademi Keuangan dan Perbankan “Pembangunan” dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Keuangan, Perbankan dan Pembangunan (AKBP-STIE KBP) Padang di bawah naungan Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional (YLPN) Sumbar terus melahirkan tenaga profesional yang siap pakai. Baru-baru ini di Hotel Pangeran Beach Padang diwisuda sebanyak 237 orang.


Direktur AKBP, Afriyeni kepada wartawan menyebutkan, pelaksanaan wisuda kali ini dilakukan sesuai dengan standar protokol kesehatan.


"Para undangan yang hadir dalam wisuda ini, baik itu panitia, civitas akademika, alumni hingga para wisudawan/wisudawati serta keluarga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. Bagi setiap undangan diharuskan menggunakan masker, cuci tangan, cek suhu tubuh jelang masuk ruangan dan mengatur jarak antara," sebut Afriyenidi dampingi Ketua STIE-KBP Aminar Sutra Dewi disela-sela prosesi wisuda.


Terkait jumlah wisudawan/wisudawati periode Tahun 2021, lanjutnya, dilakukan di tempat yang sama pada hari Rabu (17/2/2021).


"Ada dua kali prosesi wisuda dilakukan, yang pertama untuk periode tahun 2020 yang dilaksanakan hari Selasa (16/2) dan hari Rabu (17/2)," sebutnya lagi.


Adapun pada wisuda tahun ajaran 2021, jumlah mahasiswa yang akan diwisuda dari AKBP program D3 sebanyak 41 orang, STIE-KBP jenjang S1 dari Prodi Akutansi 63 orang, Prodi Manajemen 105 orang dan Program MM 279 orang.


Prosesi wisuda ini dihadiri oleh ketua Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional Sumbar, Drs Daswir Siddik, SH, MH, Direktur AKBP, Afriyeni SE, MM, Ketua STIE “KBP” Febryandhie Ananda, SE, MSi serta seluruh civitas akademisi yang bernaung di perguruan tinggi tersebut. Hadir pula Sekretaris LL DIKTI Wilayah X, Yandri A, SH. MH serta keluarga wisudawan.


"Dengan wisuda sarjana baru AKBP, STIE-KBP dan Program MM STIE KBP Padang Periode 2020 ini, maka ketiga lembaga pendididikan yang dibina oleh Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional Sumatera Barat (YLPNSB) itu telah berhasil mencetak 10.749 orang sarjana yang tersebar di Sumatera Barat serta sejumlah sejumlah Provinsi lainnya di Indonesia," sebut Ketua Yayasan, Daswir Siddik.


Pada kesempatan ini, Daswir Siddik juga berharap seluruh lulusan AKBP-STIE KBP Padang untuk terus belajar dan mengembangkan ilmu yang telah didapat, agar bisa diaplikasikan dalam dunia kerja.


Terpisah, Sekretaris LL DIKTI Wilayah X, Yandri A, SH. MH memberi apresiasi kepada AKBP STIE KBP Padang yang telah berjalan sesuai aturan.


“AKBP-STIE KBP merupakan perguruan tinggi yang sudah lama dikenal masyarakat. Harapan saya, kampus ini ke depan bisa terus tingkatkan akreditasi," kata Sekretaris LL DIKTI Wilayah X, Yandri A, SH. MH yang disampaikan melalui aplikasi daring.


Diketahui, pada wisuda tahun 2020 kali ini, lulusan terbaik AKBP-KBP Pogram D3 diraih oleh Junika Sukma dengan Indek Prestasi Kamulatif (IPK) 3,92, STIE KBP diraih oleh Putri Kurnia Nurmalita Sari dari prodi akutansi dengan IPK 3,81, Anita Dikarina, dari prodi manajemen dengan IPK 3,72 dan Ria Sri Kurnia, dari S2 program magister manajemen dengan IPK 3,92.


(swl/eds)


loading...



×
Berita Terbaru Update