Yuen Karnova Jadi Pelaksana Harian Walikota Bukittinggi

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.933 375 31.678 741
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Yuen Karnova Jadi Pelaksana Harian Walikota Bukittinggi

Kamis, 18 Februari 2021 | 10:41 WIB Last Updated 2021-02-18T20:34:27Z
Yuen Karnova menandatangani berita acara serah terima jabatan Pelaksana Harian Walikota Bukittinggi.

MJNews.id - Masa jabatan M. Ramlan Nurmatias dan H. Irwandi sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi periode 2016-2021 telah berakhir sejak 17 Februari 2021.


Untuk mengisi kekosongan pimpinan di Bukittinggi, Sekda Bukittinggi ditunjuk sebagai pelaksana harian. Penunjukan sekda sebagai PL itu ditandai dengan serah terima tugas dari Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias kepada Sekretaris Daerah, Yuen Karnova.


Serah terima tugas itu berlangsung di rumah dinas Walikota Bukittinggi di Belakang Balok, Rabu (17/02/2021).


Acara serah terima tersebut turut dihadiri oleh unsur pimpinan DPRD, Forkopimda Kota Bukittinggi, para kepala SKPD serta unit kerja di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi dan tamu undangan lainnya.

 

Sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan serta adanya radiogram dari Plh. Gubernur Sumatera Barat, nomor: T.120/86/Pem-2021 tanggal 15 Februari 2021, disebutkan, untuk menghindari terjadinya kekosongan pemerintahan karena belum ditetapkan dan dilantiknya kepala daerah di kabupaten/kota hasil Pemilukada tahun 2020 lalu, maka Sekretaris Daerah ditunjuk sebagai pelaksana harian kepala daerah sampai dengan dilantiknya pejabat definitif.


Sehubungan dengan pelantikan M. Ramlan Nurmatias dan Irwandi sebagai Wali Kota dan Wakil Walikota Bukittinggi periode 2016—2021 dilakukan tanggal 17 Februari lima tahun yang lalu, selain menandatangani berita acara serah terima tugas, pada acara yang berlangsung khidmat tersebut juga diserahkan Memori Jabatan dari Wali Kota periode 2016—2021 kepada Plh Walikota. 

 

Dalam sambutannya, Sekda Yuen Karnova menyebutkan selaku Plh Wali Kota ia tidak berwenang untuk memutuskan hal-hal yang bersifat strategis serta mengambil kebijakan.

 

Sementara itu, dalam salam perpisahannya, Irwandi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Yuen Karnova dan segenap aparatur Pemko Bukittinggi, serta unsur Forkopimda Kota Bukittinggi.


 “Serah terima ini adalah sesuatu (proses) yang harus dilalui. Semoga silaturahmi di antara kita tetap dapat terjalin,” sebutnya. 

 

Selanjutnya, Ramlan Nurmatias dalam salam perpisahannya juga mengucapkan terima kasih kepada Sekda Yuen Karnova serta segenap aparatur Pemko Bukittinggi, sertaa pimpinan dan anggota DPRD serta unsur Forkopimda Kota Bukittinggi yang telah menjalin hubungan kerja yang harmonis selama ia menjabat.


(ril)


loading...



×
Berita Terbaru Update