Ada Suasana Baru di Pariaman, Pertunjukan Silat di Pantai

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 22 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
35.202 433 32.188 762
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Ada Suasana Baru di Pariaman, Pertunjukan Silat di Pantai

Kamis, 11 Maret 2021 | 23:01 WIB Last Updated 2021-03-11T16:01:00Z
Penampilan pertunjukan silat di pantai menjelang sunset terbenam di kawasan destinasi wisata Talao Pauh.

MJNews.id - Tidak seperti biasa, penampilan silat di laga laga, namun kali ini Pemerintah Kota Pariaman membuat nuansa baru. Pertunjukan silat dilaksanakan di pantai menjelang sunset terbenam di kawasan wisata Talao Pauh Pariaman, Rabu 10 Maret 2021, sore.


Atraksi silek tradisional asal Sakarek Ulu, Desa Cubadak Air Utara, Kecamatan Pariaman Utara tersebut tampil memukau di antara terbenamnya sunset di lokasi wisata yang sedang viral tersebut.


Walikota Genius Umar saat menyaksikan langsung atraksi tersebut mengatakan, atraksi silat harimau lalok yang merupakan silat tradisional khas Pariaman ini ditampilkan didekat pantai untuk mendukung The Sunset City of Indonesia karena Kota Pariaman diklaim sebagai salah satu kota sunset terindah di Indonesia.


“Perguruan silat tersebut menampilkan atraksi yang sangat menarik dan menghibur bagi pengunjung yang datang menyaksikan sambil menikmati keindahan sunset di Pantai Talao Pauh Pariaman ini,” ucapnya.


Pemko Pariaman melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mendukung kegiatan semacam ini dalam rangka melestarikan budaya. Nanti akan banyak inovasi lainnya yang akan ditampilkan oleh anak-anak muda Pariaman setiap minggunya.


Genius juga berpesan agar generasi muda Pariaman belajar silek ini terlebih bagi mereka yang ingin merantau, silek bagi mereka adalah modal wajib di perantauan.


(sul)


loading...



×
Berita Terbaru Update