APBD Minim, Bupati dan Wabup Pasaman Undang Anggota DPRD Dapil IV Sumbar

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


APBD Minim, Bupati dan Wabup Pasaman Undang Anggota DPRD Dapil IV Sumbar

Minggu, 28 Maret 2021 | 00:25 WIB Last Updated 2021-03-31T09:49:05Z

MJNews.id - Sadar akan minimnya APBD Pasaman, Bupati Pasaman beserta Wakilnya, Sabar AS berpikir Panjang untuk serius mewujudkan masyarakat Pasaman yang lebih baik.


Mereka pun melakukan pertemuan forum silaturahmi dengan mengundang anggota DPRD Dapil IV Provinsi Sumatera Barat dan beberapa SKPD di Provinsi Sumbar untuk bersilaturahmi dan diskusi, Kamis 25 Maret 2021.


Hadir anggota DPRD Provinsi Sumbar Dapil IV, Muzli M.Nur fraksi PAN, Syawal Dt. Putiah fraksi PPP, Khairuddin Simanjuntak fraksi partai Gerindra, Donizar dari fraksi PKB dan Suharjono fraksi Demokrat.


Dari SKPD provinsi Sumbar tampak hadir dari Bappeda Provinsi, PUPR, Dinas Kehutanan, Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan, Kepala UPT tingkat SMK dan SMA di Pasaman.


Bupati Benny menjelaskan, dalam rangka pelaksanaan program program strategis di Kabupaten Pasaman, dan salah satunya adalah percepatan pembangunan makanya forum ini terlaksana.


“Banyak infrastruktur jalan yang mengakses ke beberapa provinsi dan kabupaten tetangga yang perlu perhatian pembangunan bersama. Bila diharapkan Pemkab, nihil rasanya di tengah APBD yang tidak seberapa. Apalagi di tengah pandemi saat ini,” kata Benny.


Infrastruktur yang dimaksud seperti, jalan Bonjol-Suliki di Kabupaten Lima Puluh Kota, Rao Utara-Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara, Rao-Rokan Hulu Provinsi Riau, Daliak-Talu Kabupaten Pasaman Barat, dan infrastruktur jalan lainnya.


Pertemuan ini diharapkan menghasilkan sinergisitas antara program dan kegiatan Pemda Kabupaten Pasaman dengan program dan kegiatan Pemda Provinsi Sumatera Barat tahun 2021 melalui anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, serta program kegiatan Pokir anggota DPRD.


Selain itu, ada pula program dan kegiatan prioritas yang diusulkan Pemkab Pasaman untuk digotong-royongkan. Antara lain, pada bidang pendidikan, mengusulkan pendirian SMKN di Tigo Nagari, pengembangan pembangunan sarana dan prasarana SMKN 3 Bonjol, pembangunan asrama putera SMA 3 Pasaman.


(jef)


loading...



×
Berita Terbaru Update