Apes, Sekcam Binawidya Pekanbaru Ini Terjaring OTT

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 22 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
35.202 433 32.188 762
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Apes, Sekcam Binawidya Pekanbaru Ini Terjaring OTT

Selasa, 16 Maret 2021 | 01:25 WIB Last Updated 2021-03-15T22:01:56Z
Sekcam Binawidya, Pekanbaru, HS yang terjaring OTT digiring untuk dihadirkan dalam pers relis di Mapolda Riau, Senin 15 Maret 2021. (ist)

MJNews.id - Aparat Kepolisian Daerah (Polda) Riau melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Sekretaris Camat (Sekcam) Binawidya, Kota Pekanbaru.


Saat ekspos di Mapolda Riau pria berinisial HS itu terus menundukkan kepala menghindari soroton kamera awak media.


Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengungkapkan bahwa OTT dilakukan pada Sabtu 13 Maret 2021. "HS telah ditetapkan sebagai tersangka karena diduga kuat menyalahgunakan jabatan dengan memeras korban," kata Kombes Pol Sunarto di ruang Tribata Mapolda Riau, Senin 15 Maret 2021, sore.


Dikatakannya, tersangka merupakan mantan Lurah Sidomulyo Barat. Tersangka  HS yang terlibat pungli terlihat menggunakan rompi orange bertuliskan 'Tipikor' dan tangan terborgol.


Dengan celana panjang, sepatu kulit hitam, masker hitam dan baju lengan panjang, HS hanya tertunduk menghindari bidikan kamera.


Penangkapan terhadap HS bermula dari seorang korban yang hendak mengurus surat tanah pada Desember 2020 lalu, namun tersangka HS meminta sejumlah uang kepada pelaku.


Kemudian pada Januari 2021, korban memberikan uang tunai sebesar Rp500 Ribu, namun tersangka menolak dan meminta uang tunai sebesar Rp3 Juta untuk menandatangani surat tanah korban," ucap Irwasda Polda Riau Kombes Pol Syamsul Huda.


Korban lalu menyerahkan dana sebesar Rp3 juta kepada tersangka. Namun, tersangka masih belum menandatangani surat tanah yang diajukan korban, lalu korban langsung melaporkan ke pihak kepolisian. 


Dari hasil pengungkapan kasus korupsi tersebut, Polda Riau berhasil mengamankan barang bukti berupa satu amplop yang berisi uang Rp3 juta dan bertuliskan kepengerusan tanah. "Jadi tersangka ini melakukan aksi korupsinya saat menjabat sebagai Lurah Sidomulyo," pungkasnya.


(mat)


loading...



×
Berita Terbaru Update