Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
38.261 476 34.945 834
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Bantuan Parpol Kota Solok Segera Diperiksa Tim BPK

Kamis, 04 Maret 2021 | 10:45 WIB Last Updated 2021-03-04T23:57:00Z
Walikota H. Zul Elfian Umar melepas Tim Pemeriksaan Intern BPK meninggalkan Kota Solok. (ist)

MJNews.id - Tidak lama lagi setelah pemeriksaan oleh Pemerintah Kota Solok, bantuan Partai Politik (Parpol) akan diperiksa tim Pemeriksaan Intern Badan Pemeriksa Keuangan RI.


Hal itu dikatakan Adeyansah Budiwan, pimpinan Tim Pemeriksaan Interin BPK yang dilepas meninggalkan Kota Solok oleh Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar, Kamis (4/3/2021) pagi di ruang kerja orang nomor 1 Kota Solok tersebut.


Pimpinan Tim Pemeriksaan Intern BPK RI sebelumnya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama Pemerintah Kota Solok dalam kelancaran proses pemeriksaan. Apalagi ketika pertama datang diterima oleh Plh Wako, H. Syaiful A.


Walikota Solok H. Zul Elfian Umar didampingi Inspektur Kenfilka, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Solok, Ny. Novirna Handayani melepas tim pemeriksaan interim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Barat.


Pemeriksaan interim, menurut walikota merupakan audit pendahuluan yang dilakukan sebelum audit atas laporan keuangan dilakukan. 


Pemeriksaan interim dilaksanakan sebelum pemeriksaan atas LKPD. Pemeriksaan interim merupakan bagian dari pemeriksaan atas LKPD dan merupakan praktik yang lazim dalam pemeriksaan laporan keuangan.


Kemudian atas nama pemerintah kota Solok, Walikota mengucapkan terima kasih atas masukan-masukan yang disampaikan tim yang tentunya untuk ditindaklanjuti secepatnya.


"Kami sangat berterima kasih atas apa-apa yang menjadi pesan dan catatan dari bapak ibuk pemeriksa. “Tentunya akan segera kita tindaklanjuti," ujar H. Zul Elfian.


Di hadapan tim, Walikota langsung arahkan kepada Inspektur untuk dengan serius dan secepatnya menindaklanjuti apa yang diarahkan.


(yas)


loading...



×
Berita Terbaru Update