Barcelona Tersingkir dari Liga Champions

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.933 375 31.678 741
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Barcelona Tersingkir dari Liga Champions

Kamis, 11 Maret 2021 | 07:45 WIB Last Updated 2021-03-12T01:21:33Z
 Lionel Messi (Barcelona).

MJNews.id - Kekecewaan besar tengah dirasakan para penggawa Barcelona usai tim mereka tersingkir dari ajang Liga Champions 2020-2021. Tim katalan takluk dari wakil Prancis, Paris Saint-Germain di babak 16 besar.


Meski demikian, salah satu penggawa Barcelona, Gerard Pique, mengaku tetap bangga dengan timnya saat ini. Pique yang masih absen lantaran cedera pun memberikan semangat lewat cuitan di akun Twitter pribadinya.


"Pertandingan yang luar biasa. Penghargaan besar setelah hasil leg pertama," tulis Pique di Twitter, dilansir dari laman Marca, Kamis 11 Maret 2021.


"Bangga dengan tim saya. Masih banyak sisa musim dan kami akan bersaing sampai akhir. Kepala terangkat tinggi dan ayo terus maju! Ayo Barcelona!" tulis bek Spanyol tersebut.


Barcelona menelan pil pahit di 16 besar Liga Champions 2020-2021. Blaugrana -julukan Barcelona- tidak bisa melangkah lebih jauh setelah kalah agregat 2-5 dari Paris Saint-Germain (PSG).


Salah satu penggawa Barcelona, Antoine Griezmann, menyesali kegagalan Barcelona di Liga Champions. Menurut pemain asal Prancis itu, Barcelona dan para penggemar tidak pantas tersingkir sedini ini dari Liga Champions.


Sebenarnya, langkah Barcelona untuk melaju ke babak perempatfinal memang terbilang cukup sulit setelah mereka kalah telak 1-4 di leg pertama.


Artinya, Barcelona harus menang minimal 4-1 untuk memaksakan pertandingan ditentukan melalui babak perpanjangan waktu dan penalti. Skenario lain adalah Barcelona menang 4-0 atau lebih agar lolos ke perempatfinal.


Namun, Barcelona gagal mewujudkan satu pun skenario tersebut. Griezmann dan kawan-kawan hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 dini hari tadi.


“Permainan kami memberikan kepercayaan diri untuk apa yang akan datang. Akan tetapi, kami patah hati karena kami ingin lolos. Baik fans maupun kami (pemain), tidak pantas untuk tersingkir secepat ini,” kata Griezmann, mengutip dari Marca.


Tinggalkan Barcelona

Seorang jurnalis asal Argentina, Chistian Martin, meyakini Lionel Messi akan segera meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat. La Pulga -julukan Messi- menang telah lama dirumorkan bakal pergi menyusul situasi kondusif yang sempat menerpa tim katalan.


Sempat ada secercah harapan bagi Blaugrana untuk mempertahankan Messi. Hal tersebut setelah Joan Laporta kembali terpilih sebagai Presiden Tim.


Hubungan baik keduanya diyakini bakal membuat Messi mengurungkan niat untuk hengkang. Namun, Christian Martin tak begitu sependapat dengan hal tersebut. Menurutnya, kehadiran Laporta tak memberikan pengaruh banyak pada masa depan Messi di Barcelona.


"Menurut sumber saya, Leo Messi tidak akan tinggal di Barcelona," cuit jurnalis Argentina Christian Martin, dilansir dari laman Marca, Kamis (11)


"Bahkan meski dengan kehadiran kepemimpinan baru ini (JoanLaporta dan dewan barunya). PSG dan Man City masih menjadi pilihan sebelum nanti menuju ke MLS," tambahnya.


Sebelumnya, Presiden Joan Laporta sempat mengatakan kalau ia akan berusaha sebisa mungkin untuk membujuk Messi bertahan. Namun, melihat kenyataan yang ada, ia merasa tidak bisa memaksa Messi untuk menentukan masa depannya di tim katalan.


"Saya tidak bisa menjual harapan palsu," ujar Laporta.


 “Proposal itu akan ada, tapi itu akan bergantung padanya. Tapi yang pasti uang bukanlah yang terpenting. Kami adalah keluarga besar, dan pemain terbaik di dunia mencintai Barcelona dan itu sangat signifikan," lanjutnya.


"Mudah-mudahan itu akan berguna untuk keputusan yang akan diambil, dan itu akan membantunya untuk bertahan di Barcelona, yang kami inginkan," ujarnya lagi.


Melihat situasi sulit yang tengah dihadapi Barcelona, Messi kian kencang dirumorkan bakal hengkang dalam waktu dekat.


(***)


loading...



×
Berita Terbaru Update