BKKBN Sumbar Sosialisasi Genre di Kepulauan Mentawai

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


BKKBN Sumbar Sosialisasi Genre di Kepulauan Mentawai

Rabu, 17 Maret 2021 | 02:05 WIB Last Updated 2021-03-16T19:05:09Z
Tim BKKBN Sumbar foto bersama seusai selesainya seluruh rangkaian kegiatan di Kepulauan Mentawai. (ist)

MJNews.id - Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Barat (Sumbar), Fatmawati, bersama tim melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Tim diterima langsung Bupati Kab. Kep Mentawai, Yudas Sabaggalet. Turut hadir mendampingi Koordinator Bidang KS PK, Desra, dan Sub Koordinator BKR, Dedi Agustanto.


Fatmawati menjelaskan akan pentingnya mensosialisasikan program genre, juga untuk menyukseskan pelaksanaan Pendataan Kependudukan (PK) 2021 serta upaya percepatan penurunan stunting oleh BKKBN sesuai amanat Presiden.


Bupati sendiri mendukung penuh pelaksanaan PK 2021. Ia pun mengapresiasi tim dari Perwakilan BKKBN Sumbar yang telah datang ke Mentawai. Bupati juga memberikan masukan, terkait strategi keberhasilan dan trik menyesuaikan dengan konteks budaya Mentawai, agar program Bangga Kencana yang disampaikan berjalan efektif dan sukses kedepannya.


Setelah itu tim bergerak menuju pesantren dan panti asuhan untuk memberikan bantuan. Tim juga memberikan materi tentang generasi berencana (Genre) di sekolah-sekolah yang ada di Tua Pejat.


"Generasi muda Mentawai agar menjauhi tiga hal, menikah diusia anak, menjauhi sex bebas dan perilaku seks menyimpang, dan menghindari narkoba," katanya, seperti dalam rilis yang diterima Selasa 16 Maret 2021.


Selain itu, Fatmawati beserta tim juga memberikan orientasi dan pembinaan kepada PLKB Non ASN di Mentawai. Selain memperkenalkan diri, Fatmawati juga mengadakan sesi tanya jawab, guna mengetahui hal- hal yang dihadapi di lapangan.


Orientasi juga bertujuan untuk memberikan pencerahan bagi Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) di lapangan, agar tetap semangat dalam mempromosikan program Bangga Kencana pada masa pandemi ini.


Pada kesempatan itu juga sukses diseleksi Duta GenRe kategori Putra Kabupaten Mentawai 2021 atas nama Hutama Satria Rambe Putra dari SMA N 2 Sipora, dan Duta GenRe kategori Putri Kabupaten Mentawai 2021, Anggelica Rahuel Saphira dari SMA Plus Setia.


BKKBN dengan Program GenRe dalam kurun waktu 10 tahun, antusias para remaja untuk ikut berpartisipasi dalam Program GenRe terus meningkat. Ini membuktikan bahwa para remaja ingin menjadi agen perubahan dan ingin memiliki rencana yang baik untuk masa depannya dan masa depan bangsanya. 


(rls)


loading...



×
Berita Terbaru Update