Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.111 479 36.370 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


BKPRMI Sumbar Dikukuhkan, Nurlizam Jadi Ketua Umum

Sabtu, 06 Maret 2021 | 03:04 WIB Last Updated 2021-03-05T20:07:14Z
Para pengurus BKPRMI Sumbar periode 2021-2024 foto bersama setelah dikukuhkan, bertempat di Aula Gubernur Padang, Kamis (4/3/2021) malam. (ist)

MJNews.id - Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid (BKPRMI) Sumatera Barat periode 2021-2024 resmi dikukuhkan, bertempat di Aula Gubernur Padang, Kamis (4/3/2021) malam. Ketua Umum BKPRMI Pusat, Said Aldi Idrus, langsung memimpin pelantikan.


Dipercaya sebagai Ketua Umum, Nurlizam, Sekretaris Umum, Maisar Setiawan Munaf dan Dirwil LPPDSM Sudarman. 


Nurlizam dalam sambutannya menyampaikan, akan mengkader para remaja dan akan menjadikan masjid sebagai pusat kekuatan Islam. "Kami menyiapkan tujuh lembaga, agar pengkaderan dan pembinaan berjalan sesuai target," katanya.


Ia mengatakan, untuk bidang pembinaan keluarga sakinah akan ditingkatkan perannya untuk melakukan penyuluhan, agar tercipta keluarga yang lebih harmonis di masa datang. "Saat ini banyak remaja yang rentan emosinya, buah dari keluarga tidak harmonis yang hanya memikirkan keduniaan saja," ujarnya.


Sementara Ketum Said Aldi Idrus, menyampaikan, pihaknya telah melakukan wisuda Al Quran sebanyak 4 juta santri di bawah binaan BKPRMI. "Dalam pengamatan kami, saat ini hanya ada tersisa 10 persen pemuda yang masih ke masjid untuk shalat berjamaah hingga mendengar pengajian. Kondisi ini tentu tak boleh dibiarkan, harus dimotivasi lagi agar makin banyak pemuda yang shalat berjamaah ke masjid di lima waktu shalat," katanya.


Ia menduga, ada kekuatan besar yang ingin menjauhkan pemuda Islam dari masjid, baik melalui game online, minuman keras, maupun dengan makin masifnya peredaran narkoba.


Makanya, besar harapannya agar seluruh pengurus BKPRMI bisa menjadi contoh tauladan yang baik, dengan membiasakan diri shalat berjamaah di masjid. Bolak baliknya seseorang untuk shalat lima waktu ke masjid, insyaa Allah akan menjadi sumber hidayah.


"Teruslah bergerak untuk kepentingan umat, insyaa Allah akan dibalasi Allah dengan jannah," ungkapnya.


Sementara Kepala Biro Bina Mental Pemprov Sumbar, Saifulah, sangat senang dengan telah dikukuhkannya BKPRMI Sumbar dan diharapkan ikut berpartisipasi meramaikan masjid.


Ia mengaku siap bekerja sama dengan BKPRMI, untuk menghidupkan syiar masjid. Maka dari itu, koordinasi di masa datang sangatlah diperlukan.


(hn/eds)


loading...



×
Berita Terbaru Update