BSMI Sumbar Kirim Rendang Padang bagi Korban Gempa Sulbar

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 22 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
35.202 433 32.188 762
sumber: corona.sumbarprov.go.id


BSMI Sumbar Kirim Rendang Padang bagi Korban Gempa Sulbar

Jumat, 12 Maret 2021 | 04:07 WIB Last Updated 2021-03-11T23:08:53Z
Ketua Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sumatera Barat Harfindo Nismal bersama owner “Subana Bana Randang” Harti Ningsih dan pejabat lainnya, siap kirim rendang ke Sulbar. (ist)

MJNews.id - Setelah mengirimkan rendang kepada korban gempa di Sulawesi Barat pada bulan lalu, dalam waktu dekat ratusan kilogram rendang kembali diantarkan ke lokasi bencana. Ratusan kilogram rendang itu direncanakan dikirim Selasa 16 Maret 2021, mendatang.


“Ratusan kilogram rendang Padang bantuan dari donatur terkumpul 600 kilogram,” ungkap Ketua Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sumatera Barat Harfindo Nismal, Kamis 11 Maret 2021.


Bantuan rendang 600 kilogram itu berasal dari sejumlah donatur. Jika dikalkulasikan dalam bentuk rupiah yakni senilai Rp120 juta lebih. Sumbangan terbesar berasal dari Ketua Umum Gebu Minang Oesman Sapta Odang. Kemudian diikuti oleh Departemen Ilmu Psikiatri Rumah Sakit Ciptomangunkusumo Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Kopwan Ikaboga, Universitas Putra Indonesia, serta seluruh anggota Ikaboga di Padang. 


“Bantuan rendang tahap kedua ini digagas BSMI Sumbar dan Kopwan Ikaboga, serta Gebu Minang,” ucap Harfindo Nismal yang  dibenarkan owner “Subana Bana Randang” Harti Ningsih. 


Harfindo mengakui rendang yang dikirimkan ke lokasi bencana gempa Sulbar cukup dirasakan manfaatnya bagi korban terdampak. Menurutnya, hingga saat ini para korban masih bertahan di pengungsian. Mendapatkan makanan dari dapur umum yang disediakan. 


“Rendang merupakan masakan yang tahan lama. Para pengungsi sangat butuh masakan seperti rendang karena siap saji,” sebutnya. 


Sementara itu pengurus Kopwan Ikaboga yang juga pemilik “Subana Bana Randang” Harti Ningsih menyebut rendang yang dikirim ke lokasi bencana sudah dipacking sedemikian rupa. Satu packing Rendang berisi lima potong daging dengan berat seperempat kilogram. Satu packing rendang dengan berat seperempat kilogram itu untuk satu keluarga.


Jika 600 kilogram rendang ini berhasil diterbangkan ke Sulbar pekan depan, artinya sebanyak 1 ton lebih rendang sudah menyasar korban gempa di sana. Sebab sebelumnya, sebanyak 440 kilogram Rendang sudah lebih dulu dikirimkan pada tahap pertama di bulan Februari lalu. 


Rencananya, rendang tahap kedua ini juga akan dikirim melalui pesawat udara. Pengiriman difasilitasi oleh Lanud Sutan Syahrir. Pengiriman ini diinisiasi mantan Walikota Padang Fauzi Bahar.


(***)


loading...



×
Berita Terbaru Update