Camat Silaut Monitoring Bantuan Ternak

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Camat Silaut Monitoring Bantuan Ternak

Rabu, 10 Maret 2021 | 22:25 WIB Last Updated 2021-03-11T16:32:19Z
Camat Silaut, Syamwil melakukan monitoring bantuan ternak itik dan kambing bagi warga miskin. (ist)

MJNews.id - Camat Silaut, Syamwil bersama jajaran melakukan monitoring bantuan ternak itik dan kambing kepada masyarakat miskin yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja (APB) Nagari Silaut tahun anggaran 2020, Selasa 9 Maret 2021.


"Ya, monitoring dilakukan untuk memastikan bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran dan memberi manfaat pada masyarakat miskin dalam peningkatan ekonomi," ungkap Syamwil.


Ia menjelaskan, bantuan ternak itik dan kambing bagi masyarakat miskin di Nagari Silaut itu adalah sebagai upaya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Selain itu menurutnya, bantuan tersebut juga sebagai salah satu upaya mewujudkan kemandirian pangan nagari, dimana ada 20 Kepala Keluarga (KK) miskin yang menerima bantuan ternak itik dengan jumlah 2 lusin/KK. Sementara 20 KK lagi mendapat bantuan ternak kambing dengan jumlah 3 ekor/KK.


Dari pantauan lapangan, untuk ternak itik peternak terkendala dengan pakan yang harganya mahal, dan solusinya pada tahun ini nagari akan mengadakan pelatihan pembuatan pakan alternatif untuk para peternak itik tersebut.


"Saat ini, peternak itik terkendala dalam memenuhi kebutuhan pakan, karena mahalnya harga pakan. Sementara peternak yang menerima bantuan tersebut merupakan masyarakat miskin," ucapnya.


Disebutkan, bantuan itik dan kambing bagi masyarakat miskin tersebut kini dikembangkan dengan baik. Dalam hal ini, pihaknya berharap kepada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pesisir Selatan agar memberikan pembinaan kepada peternak agar mampu meningkatkan usaha peternakan.


"Pembinaan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan sangat penting. Kemudian pihak pemerintah nagari juga diharapkan memiliki kepedulian dalam upaya pengentasan kemiskinan dengan menggulirkan program ekonomi produktif," katanya.


(myd)


loading...



×
Berita Terbaru Update