Darizal Basir Kecam Tindakan Teror Bom Bunuh Diri Makassar

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.933 375 31.678 741
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Darizal Basir Kecam Tindakan Teror Bom Bunuh Diri Makassar

Senin, 29 Maret 2021 | 12:25 WIB Last Updated 2021-03-30T01:43:14Z
Anggota DPR RI, H. Darizal Basir.

MJNews.id - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil I Sumbar, H. Darizal Basir mengecam keras tindakan bom bunuh diri yang terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan pada tanggal 28 Maret 2021.


"Saya mengutuk dengan keras peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan. Atas dasar apapun, tindakan ini tidak dapat dibenarkan. Oleh Karena itu, kami meminta aparat hukum segera mengusut tuntas kejadian tersebut," kata Darizal, Senin 29 Maret 2021.


Lebih lanjut anggota Komisi I DPR RI itu menyatakan keprihatinan dan duka mendalam kepada korban yang luka-luka akibat kejadian ini, dan mendoakan agar para korban segera pulih serta dapat melanjutkan aktivitas sebagaimana biasanya.


Menurutnya, kejadian tersebut membuktikan bahwa ancaman teror dan adu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab masih sangat nyata. Oleh karenanya, peran penting intelijen dalam melakukan penyelidikan, pengamanan dan penggalangan serta mampu melakukan deteksi dini dan pencegahan dini atas upaya memecah belah kesatuan bangsa harus semakin ditingkatkan. 


Tentu saja upaya-upaya itu dengan melakukan pendekatan persuasif dan mengedepankan hak asasi manusia. Selanjutnya ia berharap agar kejadian serupa tidak terulang kembali.


Sementara kepada pihak penegak hukum diminta agar melakukan pengusutan secara tuntas kasus bom bunuh diri yang terjadi di Makassar tersebut.


"Ya, kita berharap agar kasus serupa tidak terulang kembali. Kemudian kasus tersebut harus diusut secara tuntas sesuai hukum yang berlaku," pintanya.


Darizal menambahkan, kasus bom bunuh diri itu merupakan suatu ancaman yang serius. Selain merusak fasilitas umum, juga dapat menimbulkan korban.


(dod/eds)


loading...



×
Berita Terbaru Update