Datuk Pangulu Rajo Nan Itam Pimpin KAN Koto Nan Ompek

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 22 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
35.202 433 32.188 762
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Datuk Pangulu Rajo Nan Itam Pimpin KAN Koto Nan Ompek

Senin, 08 Maret 2021 | 21:00 WIB Last Updated 2021-03-08T22:02:29Z

MJNews.id - Dalam pemilihan Ketua KAN Koto Nan Ompek, Kecamatan Payakumbuh Barat, Datuk Pangulu Rajo nan Itam terpilih untuk periode 2020-2025. Untuk memilih ketua itu, KAN Koto nan Ompek melakukan sidang pleno, yang dilaksanakan di Balai Adat Balai nan Duo. Sidang itu dilakukan untuk memilih ketua KAN dan pengurus lainnya.


Ketua Panitia Pemilihan Sy. Dt. Gayua kepada wartawan, Senin (8/3), mengatakan, KAN Koto Nan Ompek memang telah melakukan sidang pleno untuk pemilihan ketua KAN periode 2020-2025. "Yang berlangsung dengan lancar dan sukses dan diikuti oleh 51 orang pemilih, berasal dari Jinih Nan Ompek, baik dari niniak mamak, pemangku adat, dubalang adat, imam, khatib dan bilal," ujarnya, yang juga didampingi Sekretaris D. Dt. Simarajo Lelo.


Menurutnya, sidang pleno yang berjalan lancar itu juga diharapkan menghasilkan pemimpina yang benar-benar diinginkan untuk bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik. "Untuk hasil dari perolehan suaranya adalah, YE. Dt. Pangulu Rajo Nan Hitam memperoleh hasil suara berjumlah 37 suara. Sementara itu jumlah suara untuk calon lainnya, A Dt. Simarajo nan Runciang memperoleh 13 suara dan K. Dt. Pangeran dengan perolehan 1 suara. "Dengan hasil suara seperti itu, maka akhirnya YE Dt Pangulu Rajo Nan Hitam, terpilih menjadi ketua KAN Koto Nan Ompek Periode 2020-2025," tambahnya.


Dikatakan dengan telah adanya ketua KAN yang baru ini, besar harapan seluruh yang hadir untuk Koto nan Ompek ke depan basamo dalam membangun dan mensejahterakan Koto Nan Ompek ke depan.


 "Untuk pelantikan ketua terpilih dan pengurus, direncanakan sebelum bulan puasa sudah bisa dikukuhkan. Dan sekaligus dengan program kerja yang akan langsung dibahas dan ditetapkan, untuk langkah KAN Koto nan Ompek ke depan," katanya.


(yud)


loading...



×
Berita Terbaru Update