Dinkes Padang Akan Konsultasi dengan MUI Soal Vaksinasi di Bulan Ramadhan

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 22 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
35.202 433 32.188 762
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Dinkes Padang Akan Konsultasi dengan MUI Soal Vaksinasi di Bulan Ramadhan

Selasa, 16 Maret 2021 | 06:00 WIB Last Updated 2021-03-15T23:00:00Z
Feri Mulyani Hamid.

 

MJNews.id - Pemerintah Kota Padang akan berkonsultasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi di Bulan Ramadhan mendatang.


"Kami akan berkonsultasi dengan MUI Sumatera Barat terkait pelaksanaan vaksinasi di Bulan Ramadhan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Ferimulyani, Senin 15 Maret 2021.


Ia menyatakan bahwa hal tersebut dilakukan agar Dinas Kesehatan tidak salah Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi pada bulan Ramadhan tidak akan membatalkan puasa.


"Vaksin disuntikkan melalui otot di lengan bukan dari mulut, sehingga tidak masuk dalam hal yang membatalkan puasa," katanya.


Meskipun begitu, pihaknya akan tetap mengkaji dan mengkonsultasikannya lebih dalam bersama MUI. Menurutnya, apabila hasil konsultasi tidak mengizinkan vaksinasi dilakukan pada saat puasa, maka Dinas Kesehatan akan mencari alternatif lain. "Misalnya saja, melakukan vaksinasi usai pelaksanaan salat tarawih digelar," katanya.


Ia berharap agar pelaksanaan vaksinasi di bulan Ramadhan tidak terhenti. Sebab Dinas Kesehatan harus melakukan vaksinasi 3 ribu hingga 4 ribu orang setiap harinya Hal tersebut agar mencapai target vaksinasi pada 700 ribu orang di Kota Padang hingga akhir 2021 mendatang.


(eds)


loading...



×
Berita Terbaru Update