Dony Oskaria: Sumbar Punya Potensi Besar di Pasar Internasional

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 22 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
35.202 433 32.188 762
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Dony Oskaria: Sumbar Punya Potensi Besar di Pasar Internasional

Sabtu, 27 Maret 2021 | 16:02 WIB Last Updated 2021-03-27T12:40:23Z
Wakil Dirut Garuda Indonesia, Dony Oskaria tampil sebagai narasumber dalam Bussiness Talk Digelar IMA Chapter Padang dengan tema "Trend Marketing 2021". (ist)

MJNews.id - Wakil Direktur Utama Garuda Indonesia Dony Oskaria menjadi pembicara dalam acara Bussines Talk dengan judul "Trend Marketing 2021" yang diadakan IMA Chapter Padang yang berlangsung di Ballroom The Premiere Grand Zuri Hotel Padang, Jumat 26 Maret 2021.


Dalam kesempatan tersebut, Dony Oskaria menyampaikan Sumatera Barat mempunyai potensi besar di pasar internasional dalam produk perikanan, pertanian, dan pariwisata. Oleh karena itu, Dony mengimbau di saat trend digital marketing pada saat ini, harus bisa memanfaatkan moment yang ada.


"Saya punya impian Sumbar menjadi central bisnis digital di masa mendatang. Kita tidak perlu lagi datang ke Jakarta untuk menjadi orang sukses, tetapi cukup melalui digital saja," ucapnya.


Lebih lanjut, Dony mencontohkan, buah manggis yang dieksport ke Guangzou, China beberapa waktu yang lalu.


"Peluang ada di kita, memanfaatkan peluang yang dibutuhkan. Akses pasar kita begitu besar. Manggis saja bisa kita eksport langsung dari Padang ke Guangzo. Cuma 4 jam jarak Indonesia ke China," jelasnya.


Selanjutnya, Dony Oskaria menambahkan 90 persen orang belanja karena tidak dibelanjakan. "Oleh karena itu, dalam mengembangkan bisnis digital kita harus memiliki webside sendiri dalam hal marketing digital," tambahnya.


Plt Walikota Padang, Hendri Septa dalam kesempatan tersebut menjelaskan pada saat ini dunia berada di tangan kita.


"Situasi pandemi pada saat ini membuat digital berperan lebih banyak. Oleh karena itu acara yang dibuat IMA Chapter Padang dapat menggeliatkan dunia bisnis di Padang yang jatuh akibat pandemi," ucapnya.


Ketua Dekranasda Sumbar Harneli Bahar yang juga hadir dalam kesempatan tersebut acara yang dibuat oleh IMA Chapter Padang ini diharapkan dapat menularkan ilmu kepada generasi muda aagar tidak terpaku menjadi pegawai negeri saja.


"Dari 10 orang yang masuk surga, 9 orang nya berasal dari pedagang. Kita berharap dengan ilmu yang diberikan oleh Dony Oskaria diharapkan perekonomian Sumbar lebih membaik sesuai harapan Gubernur Sumbar," ucapnya.


Presiden IMA Chapter Padang, Darmawi dalam kesempatan itu, menjelaskan acara ini dibuat IMA Chapter untuk merangsang pengusaha yang ada di Sumbar memanfaatkan digital marketing yang saat ini dipakai oleh pengusaha-pengusaha sukses.


"Selain ajang silaturrahmi sesama anggota IMA, acara ini kita buat untuk menggeliatkan lagi dunia usaha di Kota Padang. Selain itu, dengan pengalaman yang diberikan oleh Dony Oskaria dapat memicu semangat dari pelaku usaha yang ada di ranah minang," jelasnya.


Acara IMA yang menghadirkan Dony Oskara ini, selain dihadiri oleh anggota IMA Chapter Padang, acara ini juga dihadiri oleh pelaku usaha akademisi, dan mahasiswa.


(bim/eds)


loading...



×
Berita Terbaru Update