DPC PBB Padang Panjang Sambut Ramadhan dengan Rapat Pleno dan Pengajian

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 13 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.227 349 31.051 722
sumber: corona.sumbarprov.go.id


DPC PBB Padang Panjang Sambut Ramadhan dengan Rapat Pleno dan Pengajian

Minggu, 28 Maret 2021 | 22:05 WIB Last Updated 2021-03-28T15:05:00Z

MJNews.id - DPC dan Pengurus PAC Partai Bulan Bintang se-Kota Padang Panjang menggelar rapat pleno di markas DPC PBB Padang Panjang di Jalan Sutan Syahrir Nomor 178, Kelurahan Silaiang Bawah, Sabtu 27 Maret 2021.


Acara yang juga diisi dengan agenda silaturahmi dan pengajian dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah ini, dihadiri oleh ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang Sumatra Barat Zaldi Heriawan beserta Wakil Sekretaris Medi Afrizal.


Dihadiri oleh seluruh pengurus DPC, PAC, serta organisasi sayap partai, acara dimulai dengan makan siang bersama. Kemudian dilanjutkan dengan tausyiah keagamaan oleh Buya Jasriman.


Dalam paparannya, Wakil Ketua Baznas Kota Padang Panjang ini menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan mestinya menjadi ajang istrospeksi diri bagi kaum muslimin.


“Ramadhan adalah bulan istimewa, keistimewaan bulan ini mesti menjadi persiapan untuk kita semuanya. Bentuk persiapannya bisa dengan cara mempersiapkan diri, keluarga, dan masyarakat untuk mengintrospeksi diri masing-masing,” paparnya.


“Silaturahmi menjelang Ramadhan ini juga sebagai bentuk introspeksi diri, membersihkan hati, pikiran, dan perbuatan. Saling memaafkan, saling mensucikan hati. Termasuk dalam lingkup kepartaian,” sambungnya.


Buya Jasriman juga menitipkan pesan agar selama Ramadhan ada gerakan yang dilakukan DPC PBB untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat Kota Padang Panjang.


“Partai Bulan Bintang lahir dengan semangat dan ruh dari Majelis Syuro Muslimin Indonesia. Sudah sepatutnya Partai Bulan Bintang memberikan kontribusi lebih terhadap pemakmuran mesjid-mesjid yang ada di Kota Padang Panjang,” katanya.


Setelah tausyiah singkat dari buya Jasriman, kegiatan dilanjutkan dengan rapat pleno yang dipimpin oleh Ketua DPC Partai Bulan Bintang Padang Panjang, Hendra Saputra. Dalam paparannya Hendra Saputra menyampaikan bahwa kegiatan pleno merupakan bentuk evaluasi kerja DPC.


“Evaluasi kerja pengurus mesti dilakukan setiap bulannya, agar gerak langkah partai untuk mewujudkan visi misi partai berjalan sebagaimana mestinya,” katanya.


Sekretaris Komisi I DPRD Kota Padang Panjang ini menegaskan bahwa kepengurusan DPC, PAC serta organisasi sayap partai akan terus dilakukan evaluasi secara berskala.


“Jika nantinya kita melihat kepengurusan DPC, PAC ataupun organisasi sayap partai tidak bergerak dan tidak menjalankan apa yang diamanahkan partai, bukan tidak mungkin wacana untuk merombak kepengurusan akan terjadi. Sebab kita tidak ingin kepengurusan ini hanya tertera dalam SK saja. Kita mesti berjuang bersama-sama untuk memenangkan partai diperiode ini,” katanya.


Sejalan dengan itu Ketua DPW PBB menyampaikan bahwa rapat pleno merupakan proses untuk melahirkan kebijakan-kebijakan dari hasil evaluasi terhadap pengurus.


“Saat ini yang paling penting adalah seluruh pengurus dan kader partai mesti memiliki sikap tegas berpartai. Kita tidak ingin partai hanya sekedar tempat berkumpul saja dalam ajang 5 tahunan. Tapi ini adalah jalan perjuangan untuk kita berbuat demi dan untuk mensejahterakan masyarakat,” tegasnya.


“Sebagai perwakilan masyarakat dan partai kita mesti menyadari bahwa posisi kita sebagai anggota dewan saat ini kurang strategis, karena tupoksi dan kewenangan anggota DPR yang sudah berubah. Apalagi jika kita bergabung dengan yang memiliki fraksi penuh. Sehingga untuk menyuarakan harapan masyarakat terkendala dengan kebijakan fraksi. Untuk itu perlu sinergitas diantara kita sehingga ketika pemilu depan kita memiliki fraksi penuh di DPR,” tandasnya.


Rapat pleno diakhiri dengan penyerahan SK PAC Padang Panjang Barat dan Padang Panjang Timur, serta Bappilu yang diserahkan langsung oleh DPW PBB Sumatra Barat. Kepengurusan PAC Padang Panjang Timur diketuai oleh Afrima Yenti, PAC Padang Panjang Barat diketuai oleh Antes Prayudi. Sementara Bappilu diketuai oleh Aditiawarman.


(rls)


loading...



×
Berita Terbaru Update