Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 12 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.017 502 36.244 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


DPRD Kabupaten Solok Paripurna Penetapan Bupati & Wabup Solok Terpilih

Senin, 29 Maret 2021 | 21:00 WIB Last Updated 2021-03-29T23:01:16Z

MJNews.id - Setahap demi tahap, langkah demi langkah, proses penetapan Bupati dan Wakil Bupati Solok pasangan Epyardi Asda - Jon Firman Pandu (Asda – Pandu), terus bergulir. Senin 29 Maret 2021, dilanjutkan rapat paripurna penetapan oleh DPRD Kabupaten Solok yang dipimpin oleh Ketua DPRD Dodi Hendra.


Sebelumnya, Jumat 26 Maret 2021 dalam rapat pleno, Ketua KPU Kabupaten Solok Ir. Gadis, M.Si beserta Komisioner bertempat Aula Solok Nan Indah dalam pengumuman KPU No : 01/PL.02.7-PU/1302/KPU-Kab/III/2021. Ini setelah kepastian pada Senin 22 Maret 2021, pembacaan putusan dalam persidangan, Mahkamah Konstitusi RI dengan Nomor 77/PHP.BUP-XIX/2021 Perihal Perkara Perselisihan hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Solok yang diajukan oleh H. Nofi Candra, SE dan Yulfadri Nurdin, SH, yang ditolak.


Paripurna DPRD dipimpin Dodi Hendra didampingi Wakil Ketua DPRD Lucky Efendi dan dihadiri para anggota DPRD Kab Solok, Plh Bupati Azwirman, Forkopimda, terisitimewa dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Solok terpilih ‘Asda – Pandu’, para SKPD beserta hadirin lainnya.



Menurut Ketua DPRD, berdasarkan hal tersebut diatas dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten Solok ini, kami selaku Pimpinan DPRD Kabupaten Solok bertindak untuk dan Atas nama DPRD Kabupaten Solok Mengumumkan bahwa berdasarkan keputusan KPU Kabupaten Solok Nomor 3/PL.02.7-Kpt/1302/KPU-Kab/III/2021 tanggal 26 Maret 2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Solok tahun 2020. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih adalah H.Epyardi Asda M.Mar sebagai calon Bupati Solok dan Jon Firman Pandu sebagai calon Wakil Bupati Solok.


Selanjutnya DPRD Kabupaten Solok sesuai dengan Amanat Undang Undang Nomor 1 tahun 2015 sebagaimana telah diubah dengan Undang undang Nomor 10 tahun 2016 akan menindaklanjutinya sesegera mungkin pengusulan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih kepada Menteri Dalam Negeri RI melalui Gubernur Sumatera Barat untuk diangkat menjadi Bupati dan Wakil Bupati Solok.


Dengan telah ditetapkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Solok tahun 2020 serta telah diumumkan dalam rapat paripurna Dewan, maka kedepannya marilah kita satukan tekad dan kita dukung Kepala Daerah Kabupaten Solok untuk masa jabatan tahun 2021 s/d tahun 2024.


Lebih jauh disampaikannya, Bupati dan wabup terpilih agar dilantik secepat mungkin karena masih banyak keputusan-keputusan yang harus diambil yang hanya bisa di laksanakan oleh Bupati Defenitif. Salah satunya keputusan Recofusing,yang jika tidak segera dilaksanakan maka dana kita akan dipotong.


“Kami pimpinan DPRD mendukung penuh Program-prgram yang akan dilaksanakan oleh Bupati terpilih,” ujar Dodi.


Seusai Rapat Paripurna ditutup, Bupati Terpilih Epiyardi Asda mengatakan, ini adalah tugas berat yang akan saya emban dalam rangka untuk memenuhi janji saya semasa kampanye dulu. Saya bersama pihak terkait sepakat bahwa kab. Solok harus bangkit dan akan bekerja sungguh-sungguh agar masyarakat kab. Solok yang saat ini dlm keadaan terpuruk serta bertekat akan membangkitkan Batang Tarandam dan menjadikan Kab. Solok menjadi Kabupaten yang terbaik,” kata Epyardi Asda.


(yas)


loading...



×
Berita Terbaru Update