Film Begadang Rendang Syuting di Kabupaten Limapuluh Kota

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 22 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
35.202 433 32.188 762
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Film Begadang Rendang Syuting di Kabupaten Limapuluh Kota

Kamis, 11 Maret 2021 | 11:45 WIB Last Updated 2021-03-11T12:11:11Z

MJNews.id - Kabupaten limapuluh Kota kembali dipercaya menjadi tempat pengambilan syuting film layar lebar yang berjudul Begadang Rendang, hal ini tidak lepas dari upaya pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Parpora) Kabupaten Limapuluh Kota. 


Kepala Dinas Parpora Kabupaten Limapuluh Kota, Hj. Nengsih, S.Pd, M.Pd, mengatakan, dijadikannya Limapuluh Kota menjadi pusat pengambilan film Begadang Rendang, tidak lepas dari dukungan dan usaha Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, dalam mempromosikan tempat destinasi wisata yang ada di daerah tersebut. 


"Alhamdulillah, Kabupaten Limapuluh Kota kembali dipilih untuk menjadi tempat pengambilan filem layar lebar, yang berjudul Begadang Rendang. Rencananya ada empat kabupaten/kota yang akan dijadikan tempat pengambilan syuting film ini dan Kabupaten Limapuluh Kota dipilih menjadi pusat syuting film tersebut," ujar Hj. Nengsih.


Ditambahkan Kadis Parpora Hj. Nengsih, film Begadang Rendang ini akan diisi oleh artis ibu kota dan artis lokal, yang mana pengambilan gambar akan dilakukan di beberapa titik di Kabupaten Limapuluh Kota. 


"Syuting sudah dimulai pada 1 Maret sampai 15 Maret 2021, film ini diantaranya dibintangi oleh Panji Joni, Prisli, Ahmad Pule, Alif Joera, Geraldi Gee, Reza Afri, Mastur dan Jo Projeck dan didukung oleh artis Sumatera Barat, Ratu Sikumbang dan Upiak Isil. Selain artis tersebut, film tersebut juga diisi oleh Bupati Limapuluh Kota, Syafarudin Dt. Bandaro Rajo serta Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri, dan juga Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Trisno Eko Santoso, S.I.K, beserta Istri," tutup Hj. Nengsih.


Terpisah, Nopi Rita selaku Kasi Promosi dan Informasi Pariwisata Parpora Kabupaten Limapuluh Kota, menyampaikan, dengan dijadikannya Kabupaten Limapuluh Kota sebagai pusat syuting film Begadang Rendang, agar dapat menunjang dan mengenalkan destinasi wisata Kabupaten Limapuluh Kota di kancah nasional dan internasional. 


"Ada beberapa tempat di daerah kita yang menjadi pusat syuting film ini, di antaranya, Kampuang Sarugo di Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh, Lembah Harau, Padang Mengatas dan aula Kantor Bupati Kabupaten Limapuluh Kota," kata Nopi Rita.


Lebih lanjut, Nopi Rita mengatakan, semoga dengan adanya syuting film ini, Kabupaten kita dapat menjadi promosi destinasi wisata baik di tingkat nasional maupun internasional. Tentu hal ini juga dapat meningkatkan kunjungan wisata ke daerah kita dan secara tidak langsung, tentu ekonomi masyarakat kita di Kabupaten Limapuluh Kota akan meningkat. Selain itu, kami juga mohon doa dan dukungan untuk kelancaran syuting film ini, terakhir kami juga menghimbau nantinya, mari bersama sama kita menonton film Begadang Rendang ini di bioskop," terang Nopi Rita.


(yud)


loading...



×
Berita Terbaru Update