Garin Masjid dan Mushalla Kota Padang Divaksin Jelang Ramadhan

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 22 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
35.202 433 32.188 762
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Garin Masjid dan Mushalla Kota Padang Divaksin Jelang Ramadhan

Sabtu, 27 Maret 2021 | 14:02 WIB Last Updated 2021-03-27T07:02:01Z

 

Hendri Septa.

MJNews.id - Pemerintah Kota Padang mengupayakan vaksinasi bagi garin masjid dan mushalla di Padang. Vaksinasi dilakukan menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini.

"Iya kita akan upayakan seluruh garin divaksin," kata Plt Walikota Padang Hendri Septa, Jumat 26 Maret 2021.

Hendri Septa mengatakan, garin masjid/mushalla merupakan bagian dari pelayanan publik yang ikut melayani masyarakat di rumah ibadah. Vaksin untuk garin ini juga upaya mendukung pelaksanaan ibadah Ramadhan agar aman dari penularan kasus positif Covid-19.

"Kita upayakan vaksin garin. Garin juga pelayan masyarakat, bertemu dengan seluruh elemen masyarakat di masjid maupun mushalla," kata Hendri Septa.

Hendri Septa menambahkan, pelaksanaan vaksin garin ini nantinya akan dikoordinasikan dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Padang.

"Vaksin garin ini, nanti bisa kita minta melalui DMI Kota Padang," ungkap Plt Walikota. 
Hendri Septa mengatakan sesuai dengan jadwal dari pemerintah pusat, vaksinasi untuk pelayan publik akan dilakukan sampai April 2021.(cl)

30 Ribu-an Orang Sudah Divaksin
Hendri Septa juga mengatakan pelaksanaan vaksin Covid-19 yang dilakukan Pemko Padang terbilang cepat dibandingkan kabupaten/kota lain di Sumbar.

Sampai saat ini, Pemko Padang melalui Dinas Kesehatan sudah memvaksin sebanyak 30 ribuan masyarakat. Rincian sekitar 10 ribu tenaga kesehatan, 17 ribu pelayanan publik dan 3 ribu lansia.
Hendri Septa bersyukur, antusias masyarakat Kota Padang sangat tinggi dalam pelaksaan vaksin yang dimulai sejak Januari 2021 lalu. 

Pemko Padang juga telah menargetkan sebanyak 700 ribu orang divaksin sampai akhir 2021. "Masih ada 700 ribuan lagi yang harus divaksin Covid-19 sesuai dengan target kita, sebab vaksin ini bagian dari upaya kita keluar dari pandemi ini," kata Hendri Septa.

Hendri Septa berharap, masyarakat lainnya berbondong-bondong untuk ikut vaksin agar pandemi Covid-19 bisa segera selesai, dan aktivitas kembali seperti semula. 

"Vaksin ini kita niatkan untuk jadi ladang amal kita dan upaya mempercepat pandemi berakhir atau selesai," cecarnya.

(ab/eds)

loading...



×
Berita Terbaru Update