Gegara Jalan Lintas Sumatera Banyak Berlubang, Truk Sawit Rebah Kuda di Sungai Duo

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 13 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.227 349 31.051 722
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Gegara Jalan Lintas Sumatera Banyak Berlubang, Truk Sawit Rebah Kuda di Sungai Duo

Sabtu, 27 Maret 2021 | 16:45 WIB Last Updated 2021-03-27T12:39:20Z
Truk Sawit Rebah Kuda di Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

MJNews.id - Akibat kondisi jalan lintas propinsi Sumatera lama di Jorong Sungai Duo, Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat yang memprihatinkan, banyak berlobang dan rusak parah mengakibatkan pada Sabtu siang (27 Maret 2021), satu unit truk dengan nopol BH 8106 SU yang membawa buah sawit terbalik di jalan tersebut. 


Jalan Lintas propinsi Sumatera lama ini menghubungkan Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat dengan Kabupaten Tebo, Jambi. Kondisi jalan berlubang ini sudah lama dikeluhkan warga.


Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.IK,MT melalui Kapolsek Sitiung 1 Koto Agung, Iptu. Hendriza Oktavianus, SH, yang ditemui awak media mengatakan, betul sekali tadi siang Kami dapat informasi dari masyarakat bahwa ada satu unit truk yang bermuatan tandan buah sawit terbalik di Jalan Lintas Provinsi Sumatera lama di Jorong Sungai Duo, Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, yang diduga akibat jalan berlubang.


Mendapat informasi tersebut, Kami bersama anggota Polsek Sitiung 1 Koto Agung lansung menuju ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP), memang betul satu unit truk dengan nomor polisi BH 8106 SU yang bermuatan buah sawit terbalik (rebah kuda) dan menjadi tontonan warga sehingga terjadi kemacetan kendaraan di jalan tersebut.


Kami bersama anggota Polsek Sitiung 1 Koto Agung dan warga setempat melakukan evakuasi terhadap truk yang membawa buah sawit terbalik tersebut dengan menggunakan kawat sling dan dibantu truk yang lain, akhirnya truk tersebut dapat berdiri lagi dan buah sawit yang berserakan di jalan kembali dimasukkan ke dalam truk. Setelah itu, kemacetan kendaraan sudah normal kembali.


"Dalam peristiwa ini tidak korban jiwa," ucap Kapolsek Sitiung 1 Koto Agung, Iptu. Hendriza Oktavianus.


Sementara itu, salah seorang warga Sungai Duo, Muhamad Rido, 38 tahun, mengatakan, Jalan Lintas Propinsi Sumatera lama tersebut memang sudah banyak yang rusak dan berlubang, akibatnya truk yang bermuatan buah sawit terbalik tadi siang.


"Dengan kesigapan anggota Polsek Sitiung 1 Koto Agung yang dipimpin langsung Kapolsek Sitiung 1 Koto Agung, Iptu. Hendriza Oktavianus, SH dan warga, truk yang terbalik bisa kembali normal. Kami mengucapkan terimakasih banyak atas respon yang sangat cepat atas kejadian peristiwa ini," katanya.


Ditambahkan Muhamad Rido, kita berharap Jalan Lintas Propinsi Sumatera lama ini segera diperbaiki oleh instansi terkait. "Sehingga tidak ada lagi kendaraan yang terbalik akibat jalan yang rusak ini," ucap Muhamad Rido.


(eko)


loading...



×
Berita Terbaru Update