IJP Tinjau Kontrakan Orangtua Farel, Peserta Voice Kids Indonesia

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


IJP Tinjau Kontrakan Orangtua Farel, Peserta Voice Kids Indonesia

Senin, 29 Maret 2021 | 08:00 WIB Last Updated 2021-03-29T01:00:03Z
Ketua IJP, Astri Asgani didampingi Suziana Hamid dan Iwan bersama orangtua Farel Doni dan kedua adiknya Aira dan Aska di rumah kontrakan mereka di Bukittinggi, Sabtu 27 Maret 2021. (ist)

MJNews.id - Perempuan minang di rantau yang tergabung dalam Indo Jalito Peduli (IJP) berniat akan membedah rumah Farel Ibnu Dofi, peserta Voice Kids Indonesia, asal Sumatera Barat.


Sebelumnya membuatkan rumah bagi Farel dan keluarganya, rombongan IJP yang diketuai Astri Asgani bersama Ruby S, Suziana Hamid, Emiyorita Iwan dan Ananta Tria Yunus melihat langsung kondisi kontrakan yang ditempati, Farel bersama kedua orangtua dan dua adiknya di Bukittinggi, Sabtu 27 Maret 2021.


Kedatangan rombongan IJP yang didampingi dosen ISI Padang Panjang, Iwan dan Mulyadi disambut hangat sang ayah, Doni dan kedua adiknya, Aira dan Aksa.


Di rumah kontrak yang hanya memiliki satu kamar itu, Farel dibesarkan dengan limpahan kasih sayang. Berjejer piala yang telah diraih Farel bersama adiknya Aira. Mereka sama-sama bersuara emas. Tak hanya itu, Farel juga dikenal sebagai penghafal quran.


Namun, yang membuat rombongan miris adalah rumah kontrakan itu sudah reot dan bocor atapnya. Pintu depan saja tak bisa dibuka. Untuk masuk ke rumah harus melewati pintu dapur. Tak hanya itu, lantai papan pun sudah miring-miring.


"Kalau menang, saya ingin memberikan orangtua rumah," tutur Farel ketika tampil show, beberapa hari lalu.


Tergugah dengan impian dan motivasi, anak umur 14 tahun itulah yang menggerakkan perempuan minang yang tergabung dalam IJP untuk membangun rumah mereka.


"Kami berniat cuma bedah rumah Farel saja. Dan kami tak menyediakan anggaran untuk pembelian tanah. Sementara keluarga Farel tak memiliki tanah. Itulah yang menjadi kendala kami," ucap At begitu panggilan Astri Asgani.


Melihat kondisi kontrak yang tak layak, Astri pun menawarkan biaya untuk kontrakan mereka. Dan rombongan pun mencari rumah kontrakan malam minggu itu.


"Menjelang, ada tanah untuk dibangun rumah. Farel dan keluarganya pindah ke kontrakan yang lebih memadai," ucap At.


Pada kesempatan tersebut, Doni tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada semuanya. "Banyak orang menyayangi anak kami Farel. Terima kasih kepada ibu-ibu dan bapak-bapak. Semoga amal dan niat baiknya dibalas Allah SWT," ucapnya.


(lgo/eds)


loading...



×
Berita Terbaru Update