Iswanto Kwara Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PASI Kota Padang

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Iswanto Kwara Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PASI Kota Padang

Jumat, 12 Maret 2021 | 18:45 WIB Last Updated 2021-03-12T20:06:43Z
Peserta foto bersama dengan ketua terpilih Iswanto Kwara serta Ketum PASI Sumbar Budi Syukur dan Ketum KONI Padang Agus Suardi pada Muskot PASI Padang, Jumat 12 Maret 2021, di Resto Ayam Rica-rica Mas Agus, kawasan Pondok Padang. (ist)

MJNews.id - Iswanto Kwara terpilih secara aklamasi pada Muskot PASI Kota Padang. Kader PDI-P Kota Padang ini menyatakan siap mengembalikan kejayaan atletik diibukota provinsi Sumbar ini.


Muskot PASI Padang yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Pengprov PASI Sumbar, S. Budi Syukur, SH di Resto Ayam Rica-rica Mas Agus kawasan Pondok Padang itu, Jumat 12 Maret 2021, berlangsung penuh kekeluargaan.


Seluruh peserta yang dihadiri sekitar 80 persen pemilik suara bersepakat mendukung calon tunggal Ketua Umum PASI Kota Padang, Iswanto Kwara. Itu artinya, Anggota DPRD Kota Padang itu bakal memimpin ibunya cabang olahraga di Kota Padang masa bhakti 2021-2025.


Muskot yang mengangkat tema: Membangun Kebersamaan Untuk Kejayaan Atletik Kota Padang Menuju Prestasi Terbaik Porprov XVI 2021 itu sangat spesial. Kenapa tidak, langsung dihadiri dan dibuka oleh Ketum PASI Sumbar. Sebelumnya belum pernah ini terjadi.


“Ya, Muskot kita kali ini sangat spesial. Suatu kehormatan Ketum PASI Sumbar hadir sekaligus membukanya secara resmi. Jarang ini terjadi,” kata Ketua Panpel Muskot, Syahrial SE dalam laporannya.


Dikatakan Syahrial, dari 20 klub atau peserta yang diundang hadir 80% dan pertanda itu sudah memenuhi tatib.


Hadir juga Ketum KONI Padang, H. Agus Suardi. “Semoga ditangan Iswanto Kwara, PASI Kota Padang ke depan semakin maju dan jaya. Harapan kita atletik Padang bisa jadi number one di Porprov 2021 ini dan KONI Padang juga siap membantu,” sambutan Abien –sapaan Agus Suardi.


Sengaja Budi Syukur dalam amanatnya menyampaikan terima kasih kepada PASI Padang yang sebelumn ini dipimpin oleh Benny Wendri. “PASI Padang telah berjuang membesarkan atletik. Bahkan Padang telah melahirkan atlet berkaliber nasional,” ujar Budi Syukur.


Bukti telah lahirkan atlet nasional itu, kata Budi, seperti Yaspi Bobi. “Yaspi Bobi itu awalnya berlatih di Kota Padang walau pada akhirnya Yaspi Bobi kembali ke kampung halamannya, Sijunjung. Artinya, Padang telah melahirkan atlet bahkan manusia tercepat di PON Jabar lalu,” ungkap Budi Syukur.


Budi Syukur berharap kepada ketum baru yakni anggota DPRD Padang, Iswanto Kwara tentu ke depan akan lebih baik dan berjaya lagi. “Kami (Pengprov PASI) siap membantu Kota Padang dalam pembinaan para atlet,” jelas Budi Syukur yang juga pengurus PB PASI Bidang Pembinaan di Daerah itu.


Iswanto Kwara dalam pidato pertamanya usai terpilih aklamasi berjanji siap mengembalikan kejayaan atletik Kota Padang ini.


“Saya siap jayakan kembali atletik Kota Padang. Mari bersama-sama kita gelorakan lagi atletik Padang. Saya pun juga sudah siapkan dana pokir saya untuk atletik Padang,” kata Iswanto Kwara yang juga siap running (gerak cepat) dalam menyusun kabinetnya itu.


Terkait dirinya juga Ketua Umum Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Sumbar dengan tegas Iswanto Kwara tidak akan mencalonkan kembali.


“Kepengurusan FOBI Sumbar sudah habis masa bhaktinya. Saya dua kali jadi ketuanya. Jadi saya tidak akan maju lagi. Dan mencoba tantangan baru di atletik ini,” jawaban Iswanto Kwara.


(dea)


loading...



×
Berita Terbaru Update