Jelang Peresmian Pasar Rakyat Pariaman, Pemko Terus Bersolek

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 22 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
35.202 433 32.188 762
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Jelang Peresmian Pasar Rakyat Pariaman, Pemko Terus Bersolek

Senin, 29 Maret 2021 | 09:01 WIB Last Updated 2021-03-29T02:39:14Z
Gotong royong membersihkan puing-puing dan sampah di pasar penampungan yang sudah dibongkar.

MJNews.id- Detik-detik peresmian Pasar Rakyat Pariaman tanggal 30 Maret 2021, Pemerintah Kota Pariaman terus berbenah dengan kembali melakukan gotong royong bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman membersihkan puing-puing dan sampah di pasar penampungan yang sudah dibongkar, kemarin.


Walikota Pariaman, Genius Umar langsung memimpin goro tersebut didampingi Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Forkopimda, kepala SOPD dan seluruh ASN di lingkungan Pemko Pariaman tanpa terkecuali, dan dibantu oleh masyarakat serta pedagang.


"Mengingat peresmian Pasar Pariaman tinggal beberapa hari lagi, hari ini kita mengajak seluruh jajaran ASN Pemko Pariaman tanpa terkecuali untuk ikut gotong royong bersama di lokasi acara peresmian nanti," ujar Walikota Pariaman, Genius Umar.


Genius mengatakan, sudah dua hari ini kita melaksanakan goro di lokasi bekas pasar penampungan ini, baik yang di depan Pasar Rakyat Pariaman maupun di dekat lapangan merdeka, karena semuanya harus bersih dan steril," ujar Genius.


"Kita goro membersihkan puing-puing dan sisa sampah-sampah pedagang di pasar penampungan sebelumnya, dan seterusnya nanti kita minta Damkar untuk menyiram jalan ini sebelum kita lakukan pengaspalan," jelasnya.


Selain itu, beberapa alat berat dan truk sampah pun diturunkan Pemko Pariaman untuk mengangkut puing-puing dan sampah tersebut.


Dikatakannya, pihaknya akan melakukan pengaspalan jalan disekitar area Pasar Pariaman tersebut, terutama untuk jalan di depan Pasar Rakyat Pariaman karena disanalah lokasi acara peresmian akan diadakan.


Genius juga menambahkan bahwa, pasar kebanggaan masyarakat Kota Pariaman ini dibangun dengan konsep green building atau konsep hijau dimana bangunannya menghemat listrik dan juga air.


"Pasar ini dibuat dengan ramah terhadap gempa dan tsunami, karena diatasnya ada shelter dengan tiang pancang kebawahnya mencapai kedalaman 26 meter," terangnya.


"Rancangan pasar kebanggaan warga Kota Pariaman ini dirancang langsung oleh arsitek terbaik dan berdiskusi dengan Kementerian PU.


Disamping itu, konsep pariwisatanya juga bisa masuk, karena di shelter itu juga ditanam bunga, dan pujasera. View di atasnya pun juga sangat bagus dan luar biasa.


"Pasar ini juga menggunakan solarsel dimana sebagian dari tenaga listrik yang ada di sini menggunakan tenaga matahari," tukasnya mengakhiri.


(rls/aa)


loading...



×
Berita Terbaru Update