Kaukus Perempuan Parlemen RI Minta Anggaran Diarahkan untuk Empowering

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.933 375 31.678 741
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Kaukus Perempuan Parlemen RI Minta Anggaran Diarahkan untuk Empowering

Rabu, 10 Maret 2021 | 00:01 WIB Last Updated 2021-03-09T17:01:03Z
Badikenita Putri Br Sitepu saat menjadi narasumber dalam diskusi di halaman Nusantara V Kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Selasa (9/3/2021).

MJNews.id - Presidium Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPP RI), Badikenita Putri Br Sitepu mendesak agar anggaran diarahkan pada kegiatan empowering seperti pelatihan-pelatihan atau melalui kerjasama dengan mitra-mitra kerja. Karena perwakilan daerah juga merupakan perwakilan rakyat. 


“Semua anggota parlemen tentunya dalam kegiatan-kegiatan seperti saat reses dapat memberikan empowering yang sangat berarti buat masyarakat. Arahkan anggaran-anggaran empowering tersebut. Di samping menyiapkan pula alat-alat komunikasi yang terjangkau masyarakat. Tidak berat jika hal tersebut di tanggung renteng tentunya,” ujar Badikenita saat menjadi narasumber dalam diskusi bertajuk “Kiprah Perempuan Parlemen: Jalan Harapan Bangsa, di Hari Perempuan Internasional”, yang digelar oleh KPP RI di halaman Nusantara V Kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Selasa (9/3/2021).


Menurut anggota Komite I DPD RI ini, di era teknologi informasi dan komunikasi, kebutuhan akan hal tersebut tak terelakkan lagi, apalagi selama masa pandemi ini. Banyak peluang perempuan yang terbuka di era teknologi ini. “Oleh karenanya diperlukan empowering perempuan untuk dapat menyikapi peralihan era offline ke online yang tidak dapat dihindari lagi,” tambah Badikenita yang juga seorang dosen ini. 


Mindset para perempuan, lanjutnya, harus diubah dengan berkembangnya TIK ini, karena banyak aspek dan peluang yang bisa menambah penghasilan mereka yang dihasilkan lewat teknologi tersebut. Empowering dibutuhkan bagi kekuatan fikirannya, bagi dirinya, serta bagi ekonomi keluarganya. “Hal ini butuh kesiapan- kesiapan yang harus dianggarkan dengan memanfaatkan masa masa reses para anggota parlemen,” tegas Badikenita.


Hari Perempuan Internasional yang jatuh di tanggal 8 Maret ini, diperingati KPP RI dengan melakukan pameran foto dan talkshow bertajuk “Kiprah Perempuan Parlemen: Jalan Harapan Bangsa” yang digelar oleh KPP RI di halaman Nusantara II dan Nusantara V, Kompleks MPR/DPR/DPD RI, 8-18 Maret 2021. 


Perempuan-perempuan Indonesia yang tergabung sebagai Anggota DPD RI, lanjut Badikenita, juga akan terus berkomitmen dalam memperjuangkan nasib-nasib perempuan di Indonesia. DPD RI juga akan terus terlibat dalam pembahasan isu-isu nasional dan daerah. 

“Sehingga DPD RI dapat terlibat dalam pembangunan daerah untuk kesejahteraan bangsa Indonesia secara keseluruhan," tutup Badikenita Br.Sitepu yang juga pada 5 - 6 April 2021 akan mengundang 50 anak muda untuk dibekali Leadership, Entrepreurship dan  Wawasan Kebangsaan.


(rls/eds)


loading...



×
Berita Terbaru Update