Kepengurusan Perwanaliko Diisi Mantan Anggota Dewan

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 22 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
35.202 433 32.188 762
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Kepengurusan Perwanaliko Diisi Mantan Anggota Dewan

Minggu, 07 Maret 2021 | 04:45 WIB Last Updated 2021-03-07T20:10:16Z
Sudahri SW.

MJNews.id - Walinagari Tarantang, Sudahri SW terpilih sebagai Ketua Persatuan Walinagari Kabupaten Limapuluh Kota (Perwanaliko). Dalam pemilihan itu juga dibentuk tim formatur yang bertugas memilih susuanan kepengurusan organisasi itu selama empat tahun ke depan.


Pasca terpilih sebagai ketua Perwanaliko untuk masa bakti 2021-2025, dirinya bersama tim formatur telah merencanakan agar menggelar prosesi pelantikan, yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Maret mendatang, dengan tempat yang dipilih di aula Kampung Eropa, Sarasah Bunta, Lembah Harau, Nagari Tarantang, Kecamatan Harau.


Menurutnya, prosesi pelantikan direncanakan akan dihelat secara besar-besaran dan semarak. Untuk pelantikan itu memang telah dirancang jauh hari. "Penyusunan struktur pengurus sudah rampung dan telah disepakati pula jadwal dan lokasi pelantikan. Insya Allah, acara pelantikan akan dilaksanakan secara besar-besaran serta semarak," ujarnya, kepada wartawan Sabtu (6/3/2021).


Dikatakan, pelantikan pengurus Perwanaliko akan dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri. "Direncanakan, pelantikan juga akan dihadiri juga Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Forkompida Kabupaten Limapuluh Kota dan Forkompida Kota Payakumbuh. Pengurus juga tengah berupaya untuk turut menghadirkan Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Ketua DPRD Sumbar Supardi. Berikutnya juga akan diundang anggota DPR RI Rezka Oktoberia dan anggota DPD RI Leonardi Harmaini. Acara pelantikan akan dilaksanakan meriah dan menjadi momen istimewa," katanya.


Mantan anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota periode 2004-2009 itu juga mengungkapkan, tim formatur telah berupaya optimal menyusun kepengurusan dengan sebaik mungkin. Dengan harapan di periode ini program-program organisasi dapat berjalan secara maksimal sehingga juga dapat membawa kemajuan bagi masing-masing nagari di Limapuluh Kota, yang jumlahnya sebanyak 79 nagari yang tersebar di 13 kecamatan.


"Untuk kepengurusan inti Perwanaliko Kabupaten Limapuluh Kota periode 2021-2025 ini, dinilai sangat unik. Untuk ketua, sekretaris dan bendahara merupakan mantan-mantan anggota dewan, yang sama-sama pernah diberi amanah menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Limapuluh Kota," tambahnya.


Selain itu, Sudahri juga mengungkapkan, visi Perwanaliko yang ingin mewujudkan sebagai organisasi yang memiliki keunggulan dan solidaritas yang tinggi. Sedangkan misi, akan meningkatkan kinerja pengurus Perwanaliko sehingga bisa menjembatani perbedaan anggota Perwanaliko tanpa kesenjangan sosial. "Program kerja Perwanaliko ke depan adalah mengusulkan program dan kegiatan yang tidak tertangani oleh keuangan nagari ke pemkab, pemprov hingga pemerintah pusat dan pihak ketiga baik BUMN, BUMD atau pun hingga lembaga internasional,” pungkasnya.


(dod)


loading...



×
Berita Terbaru Update